curhat, Pregnancy and Maternity, review

Dokter Spesialis Kandungan (SpOg) di Medan

Dokter spesialis kandungan di Medan

Dokter spesialis kandungan di Medan

Sekitar bulan September 2015,  rencananya saya akan melahirkan di Medan, karena kebetulan suami akan menunaikan ibadah haji dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada awal Oktober, sedangkan di tempat kami tinggal (Aceh Tenggara) tidak ada siapa-siapa. Alhasil saya ‘dititipkan’ di rumah kakek mertua, di Medan.

Singkat cerita, mulailah hunting-hunting dokter spesialis kandungan (SpOg) di Medan. Kriteria SpOg yang saya utamakan yaitu:

  1. Perempuan
  2. Murah meriah (waktu itu sedang banyak-banyaknya pengeluaran+estimasi biaya kalau ternyata harus melahirkan sesar)
  3. 4D
  4. Dekat dan transportasi mudah
  5. Antri ga lama, karena ga enak sama yang nganterin
  6. Dokternya ramah, sabar, dan informatif

Baca juga: Perkiraan Biaya Melahirkan di Medan

Baca juga: Pengalaman Pertama Melahirkan secara Normal

Setelah browsing sana-sini akhirnya pilihan jatuh di dr. Ahmad Khuwailid, SpOg karena pertimbangan poin 2-5, padahal sangat sangat pingin poin no.1 terpenuhi, tapi qaddarullah kondisi sangat tidak memungkinkan.. 🙁

Baca juga: Pengalaman Berobat di Rumah Sakit Lam Wah Ee (LWE), Penang

Review Pemeriksaan Kandungan di dr. Ahmad Khuwailid, SpOg :

dr. Khuwailid buka praktek di Jl. Laksana, Medan Area, masih satu kecamatan dengan rumah kakek mertua, letaknya tepat di pinggir jalan. Praktek dokternya buka setiap senin-jum’at jam 19.00-selesai, hari libur tutup.

Untuk biaya USG 4D seharga Rp 250.000,- include print foto berwarna (biasanya empat caption dalam satu lembar), exclude vitamin & obat.

Dokternya ramah, nyantai, dan sabar menjawab pertanyaan saya yang seabrek ;D. Dulu menjelang UK 9 bulan, dokternya dengan sabar nyariin muka si debay, ditungguin dan dicek berkali-kali karena mukanya ditutupin ;p, walaupun akhirnya cuma kelihatan dikit, hihi.. Pernah juga ditunjukin si debay baru minum air ketuban, masyaAllah lucunya 💞

Baca juga: Tips Agar Tetap ‘Waras’ Sebagai Ibu Rumah Tangga

Disini kita bisa daftar dulu sebelum datang ke tempat praktek, bisa by phone/sms. Biasanya nanti akan diinfokan kapan sebaiknya datang, jadi di TKP tidak perlu menunggu terlalu lama.

Menjelang UK 38 week, akhirnya Alhamdulillah suami pulang ke tanah air. Karena sama suami sendiri, jadi enak-enak aja untuk dimintain tolong ke SpOg perempuan meskipun jaraknya jauuuhhh banget, dan kalau sama suami bisa pakai motor yang notabene lebih minim guncangan daripada kalau naik becak.

Setelah hunting-hunting, kami pun memutuskan untuk periksa kandungan di tempat praktek dr.Angel Jelita, SpOg, yang terletak di samping Asrama Haji Medan.

Baca juga: Cara Mengurus KK dan KTP karena Pindah Domisili (Menikah)

Periksa disini cuma 1x aja, yaitu sebelum -pada akhirnya- saya dan suami berani memutuskan untuk melahirkan di Aceh.

Baca juga: Review Gendongan Ssc Cuddle Me

Baca juga: Review Gendongan Ssc Nana

Review Pemeriksaan Kandungan di dr. Angel Jelita, SpOg:

Pertama kali sampai sempat lumayan shock, pasalnya antriannya puanjang dan mengular, sampai ada yang antri diluar karena kursi antrian penuh. Mungkin karena SpOg wanita memang lebih banyak diminati . Kami tidak tahu waktu itu bisa antri by phone/tidak.

Lokasi praktek dr. Angel ada di pinggir jalan, mudah ditemukan, insyaAllah.

Karena dari rumah kami belum makan dan udah yakin kalau akan sampai malam karena antrian panjang, akhirnya sembari menunggu suami membelikan nasi di Giant (tidak terlalu jauh dari tempat praktek).

Baca juga: Cara Menambah Nama pada Paspor Anak

Setelah antri ± 1-2 jam, akhirnya saya dipanggil. Begitu masuk ruang periksa, sembari dokter USG, asisten dokter mengecek tekanan darah saya dengan alat otomatis.

Baca juga: Resep Cookies Keju Lumer di Mulut (MPASI 8m+)

Dokternya berjilbab, enak, ramah, dan tidak tergesa-gesa, sepertinya beliau juga pro normal. Selain disini, beliau hanya praktek di RS. Stella Marris.

Biaya USG 4D kalau tidak salah 250rb termasuk obat. Sedangkan untuk 2D sekitar 150rb. Wallahu a’lam, sudah terlupa detailnya.

Suami sempat kecewa karena saat itu saya diperiksa dengan USG 2D, suami berharapnya 4D. Wajar sih ya, seorang ayah ingin melihat wajah putrinya, karena ketika USG 4D di dr. Khuwailid suami sedang haji. Namun katanya, karena janin sudah semakin besar, kalau dengan 4D pasti tidak akan terlihat jelas. Jadi kami pun iya-iya aja akhirnya ;D

Overall enak semua, tapi kalau saya jelas prefer dr. Angel Jelita, karena sesama perempuan^^. Yuk yang di Medan boleh banget sharing di kolom komentar biasanya USG/periksa kandungan dimana, dan biayanya berapa? insyaAllah bakal bermanfaat banget untuk para bumil terutama yang di Medan^^

Salam,

dina's signature

Dina Safitri

11 thoughts on “Dokter Spesialis Kandungan (SpOg) di Medan

  1. Hay Mba Dian..
    Kenalin sy Mila seneng deh bisa baca blog yg dh dikasih ini.. Kebetulan sy calon ibu baru Mba.. Yg ingin sy tanyakan pemeriksaan 2D sma 4D bagusan yg mana Mba..
    Saya orng baru dimedan.. Jd sangat minim info dokter kandungan.
    Pertama kali dtng saya ke RSU. Bunda Thamrin..
    Hemmn rasanya kurang puas dgn dokter yg skrng ini Mba..

    1. Halo mba Mila, salam kenal ya.. terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Untuk pemeriksaan USG, menurut saya lebih bagus yang 4D karena hasilnya lebih jelas dan kita bisa tahu lebih detail tentang kondisi kandungan kita. Untuk usg 4D saat usia kehamilan 5-8 bulan, kita bisa lihat muka, jenis kelamin, ada tidaknya lilitan tali pusar, dll dengan lebih jelas. Tapi klo sudah diatas 8 bulan biasanya dg usg 2D lagi karena kalau 4D hasilnya kurang jelas soalnga si baby sudah terlalu besar.
      Coba periksa di dr.angel jelita mba, saya puas banget disana, harga juga nggak terlalu mahal untuk usg 4d, minusnya cuma antri panjang dan agak jauh dari rumah kakek saya, hehe

      1. Kalo saya dulu di dr. Letta mbak…kebetulan pinginnya melahirkan di RS. Malahayati bisa pake BPJS..antrinya juga panjang..mungkin karena dokter kandungan perempuan di medan dikit kali ya…

  2. halo mba dian.. salam kenal ya.. saya calon ibu baru mba.. kira-kira usg sama dr. angel jelita berapa skrg ya mbak.. kalau boleh saya tau nomor yang bisa di hubungi untuk usg nya ya mba..

    1. Halo mba siti, salam kenal ya.. kemungkinan sih masih sekitar 250rb mba untuk usg 4D, kalaupun naik insyaAllah tidak terlalu mahal naiknya. Maaf mba, saya nggak nge save no.nya, ada di kartu hasil USG kalau nggak salah, nanti saya coba cari dulu ya, insyaAllah. Kalau sudah ketemu akan sy update di artikelnya, insyaAllah. Terima kasih 🙂

  3. Assalamualaikum bunda..
    Bole tanya apa pernah pengalaman program hamil? Saya sudah 2tahun 3bln blm hamil. Sebelumnya pernah promil ke dokter rimin. Dr beberapa teman ada yg nganjurin ke dokter ahmad khuwailid dan dokter angel jelita juga. Kalo menurut pengalaman mba diantara ke2 nya lebih komunikatif mana ya buat konsul?
    Terimakasih

    1. Wa’alaikumussalam mba.. maaf baru terbalas komentarnya.. sy blm coba promil ke dokter mba, dulu saya minum susu yg persiapan hamil.. klo sy lebih nyaman d dr. Angel karena sesama cewe, dan dari pertama periksa terlihat kalau beliau pro normal, hehe.. klo komunikatif dua2nya insyaAllah komunikatif kok mba^^

Leave a Reply