Aisy, Baby stuff, budget traveling, curhat, me, My Family & I

Review Gendongan SSC (Soft Structured Carrier) Nana

Yippyy hore…hore…horee…

Akhirnya setelah dag dig dug menanti selama hampir 8 hari sejak pengumuman pemenang, paket yang ditunggu-tunggu pun datang (sebenarnya sejak pengumuman pemenang, agak takut paketnya nggak dikirim karena mahal di ongkir,wkwkwk.. Semoga mbaknya nggak baca ;D). Tapi seriusan emang ongkir kesini cukup mahal, saya pun sebenarnya agak nggak tega, jadi kalaupun emang nggak dikirim sebenarnya juga it’s okay, padahal tetep ngarep dikirim😁

Senang banget dong ya, dapet SSC Nana secara cuma-cuma alias gretongan alias gratis dari owner Gendongan Nana karena ikut kompetisi menulis tentang mudik lebaran, hihi, masyaAllah.

Alhamdulillah cerita mudik saya terpilih sebagai pemenang pertama dengan hadiah SSC Nana Kanvas motif Red Triangle.

Begitu si paket sampai, langsung dibuka kemasannya, disetting strapnya dan dicoba. Kesan pertama? Enteng, enak, dan simple, masyaAllah^^

Saya akan mencoba memberikan review gendongan ini dari penilaian saya pribadi terhadap produk SSC Nana Red Triangle. Perbedaan jenis produk/seri mungkin juga akan memberikan penilaian/review yang berbeda, mengingat kemungkinan akan selalu ada inovasi-inovasi yang ditambahkan oleh pihak Gendongan Nana demi meningkatkan kepuasan konsumen.

In my point of view, sepertinya gendongan local yang satu ini memang membidik pangsa pasar kelas menengah kebawah. Dibanderol dengan harga yang lebih rendah dari SSC local lain buatan Indonesia (CuddleMe Neo Carrier, Andrea, Bobita, dan yang masih menjadi pemain baru dalam SSC, merk Dialogue), menjadikan SSC Nana ini cukup menarik minat para bunda karena bisa memfasilitasi para bunda yang ingin menggunakan gendongan yang ergonomis dan anti pegal untuk menggendong buah hati tercinta, dengan harga yang relatif terjangkau.

Pada paket yang saya terima, SSC Nana ini dikemas dengan simple dengan plastic klip yang berisikan satu unit gendongan.

Ssc Nana motif Red Triangle memiliki warna basic gendongan merah, disertai motif triangle berwarna merah, tosca dan putih pada bagian body panel (bagian depan gendongan). Pada bagian atas body panel terdapat hoodie (penutup kepala) yang dijahit menjadi satu dengan body panel dan berwarna merah.

Dari segi bahan, tekstur kain kanvas pada SSC Nana menurut saya kurang lembut, karena serat kainnya yang cenderung besar, sehingga saat Aisy menjilat2 bagian bahu (iya, waktu awal-awal pakai Aisy suka banget jilat2 bagian shoulder pad, mungkin karena warnanya cerah atau dikira makanan ;D), pipi Aisy yang bergesekan dengan gendongan menjadi sedikit kemerahan. Mungkin untuk mensiasatinya, pada bagian shoulder pad (bantalan bahu) bisa dilapisi dengan droolpad. Namun kelebihannya, karena bahan kanvas yang digunakan berserat besar, menyebabkan tidak mudah ‘ketempelan’ kotoran, sehingga tidak cepat kotor.

SSC Nana dilengkapi dengan PFA (Perfect Fit Adjuster) pada bagian bahu, sehingga memudahkan dalam pengaturan gendongan agar fit ketika digunakan. Kelebihan shoulder pad SSC Nana ini tidak bulky, sehingga untuk orang yang berperawakan kecil, penggunaan SSC Nana tidak akan menyebabkan penggunanya terlihat ‘tenggelam’. Pada bagian atas shoulder pad terdapat tempat snap (kancing) yang digunakan untuk ‘mengkancing’kan hoodie sesuai dengan ukuran yang kita inginkan (2 adjustable snaps).

Body panel bagian dalam dilapisi dengan kain katun yang lembut dan dingin dengan warna senada dengan warna gendongan. Adanya kain katun ini bisa mencegah bayi kepanasan (overheated) jika cuaca sedang panas, karena bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik.

Terdapat sebuah pocket (kantong) pada bagian depan body panel. Pocket ini cukup lebar sehingga bisa digunakan untuk menyimpan uang, ATM, kartu-kartu penting, tisu basah, dan lain-lain. Atau bisa juga digunakan untuk menyimpan hoodie ketika sedang tidak digunakan.

SSC Nana dilengkapi dengan hoodie yang lebar yang mampu menutupi kepala bayi secara sempurna. Hal ini sangat bermanfaat apalagi ketika kondisi sedang terik. Selain itu hoodie yang lebar juga bisa melindungi bayi dari terkena angin secara langsung, terutama ketika berkendara dengan sepeda motor yang tentunya bagian wajah bayi akan banyak terterpa angin jika tanpa hoodie. Selain itu hoodie yang lebar juga memberi kenyamanan bagi para bunda ketika menyusui si kecil, karena hoodie bisa difungsikan sebagai nursing cover.

Waist pad (bantalan pinggang) pada SSC Nana cukup lebar, sehingga berkontribusi untuk mengurangi rasa pegal saat menggendong, karena semakin besar waist pad, beban bayi akan terdistribusi lebih merata. Cmiiw. Buckle (‘ceklekan’) pada waist pad terletak di sebelah kanan. Strap pada buckle lembut sehingga mempermudah untuk mengatur ukuran waist sesuai dengan yang diinginkan.

Overall penilaian saya terhadap produk SSC Nana motif Red Triangle ini 7,5 dari 10.

Yang menurut saya masih menjadi kekurangan produk ini adalah bahannya yang kurang lembut dan kurang awet. Mungkin untuk mensiasatinya bisa dengan drool pad pada bagian bahu dan dengan memberi lapisan kain yang lembut (bisa sejenis bahan fleece liner) pada bagian paha, supaya paha bayi tidak membekas merah. Selain itu yang masih menjadi kekurangan adalah tidak adanya bag strap dan foot strap. Foot strap ini menurut saya sangat bermanfaat untuk mencegah sepatu jatuh di jalan ;p.

Tapi, memang kalau untuk pergi-pergi jarak dekat saya lebih suka pakai nana, karena lebih ringan dan hoodienya lebar, dibandingkan dengan SSC Cuddle Me Neo Carrier (CMC). Untuk review SSC CMC bisa dibaca disini

Salam,

dina's signature

Dina Safitri

3 thoughts on “Review Gendongan SSC (Soft Structured Carrier) Nana

Leave a Reply