budget traveling, review, Review hotel

[Review]: Zen Rooms at GGi Hotel Batam

Assalamu’alaikum, lanjut cerita tentang Batam ya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review tentang Zen Rooms di GGi Hotel Batam. Hotel GGi Batam sendiri terletak di Jalan Duyung, Sei-Jodoh, Batu Ampar, Batam.

Baca Juga: Ke Batam Ngapain Aja?

Dari segi lokasi, hotel ini cukup strategis, terletak di pinggir jalan raya yang berhadapan langsung dengan Harbour Bay Mall, akses untuk transportasi umum yang mudah, dan juga terletak dekat dengan Harbour Bay (salah satu pelabuhan di Batam) yang berada di belakang Harbour Bay Mall.

Tempat wisata di Batam

Baca Juga: [Review]: Hotel Pandanaran Jogja

Baca Juga: Nginap di Hotel Bintang 4 Cuma 10 ribuan aja!

Pada lantai dasar hotel terdapat mini market, berguna banget kalau tengah malam haus atau butuh cemilan. Selain itu juga terdapat kantor salah satu maskapai penerbangan di Indonesia.

Sekitar jam 12.00 WIB kami sampai di hotel.

Zen Rooms at GGi Hotel Batam
Zen Rooms at GGi Hotel Batam

Ternyata saat itu kami sudah bisa check in (karena ada beberapa hotel yang baru bisa check in setelah pukul 14.00 WIB). Namun karena kamar yang tersedia hanya yang smoking, akhirnya kami memilih untuk menunggu kamar non smokingnya selesai dibersihkan. Sekitar 15 menit setelah menunggu, Alhamdulillah kami bisa check in.

Duduk manis di lobi sambil minum yang manis-manis #bukanendorse
Duduk manis di lobi sambil minum yang manis-manis #bukanendorse

Baca Juga: [Review]: Zen Rooms at Chow Kit, Kuala Lumpur

Baca Juga: [Review]: Zen Rooms at Green Mango Guest House, Patong, Phuket, Thailand

Staf hotel dengan ramah dan sigap melayani kami ketika check-in. Saat check-in saya hanya perlu menunjukkan ID card saja, tanpa perlu membayar deposit.

Setelah mendapatkan kunci kamar, kami berjalan menuju lift. Sesampainya di pintu kamar, kami mengalami kendala. Kamarnya tidak dapat dibuka dengan kunci yang kami bawa dari resepsionis. Kunci kamar yang digunakan berupa sensor. Berkali-kali dicoba selalu gagal.

Alhamdulillah kebetulan beberapa menit kemudian ada staf hotel yang lewat. Akhirnya pintu kamar kami dibukakan dengan kunci cadangan milik staf hotel. Ternyata memang kunci yang kami terima sudah rusak dan staf hotel menyarankan untuk meminta kunci yang baru via telepon saja.

Ciluuk baaa ;D
Ciluuk baaa ;D

And here we are..

GGi Hotel Batam

GGi Hotel Batam

Kamarnya lumayanĀ spacious, ada lemari besar di dekat pintu. Ada mini bar dan juga mini kulkas, tapi ternyata kulkasnya tidak berfungsi, hiks.

GGi Hotel Batam
Free amenities dari Zen Rooms

Kamar mandinya bersih. Terdapat bath up di dalamnya, lumayan bisa untuk renang dan mandiin Aisy, hihi. Dapat travel pouch kece dari Zen Rooms yang berisi handuk, note book, ballpoint, dan juga voucher diskon. Selain itu juga ada amenities berupa sabun batangan dan cair, shampoo, hair cap, sandal hotel, serta sikat dan pasta gigi.

AC-nya adem, lantainya beralaskan karpet yang empuk, cocok buat area bermain Aisy, hehe.

 

Aisy's play ground
Aisy’s play ground

Kasur dan bantalnya empuk dan bersih. Di bagian kanan dan kiri kasur terdapat mini desk dan lampu. Lampu di kamar ini bisa kita set on/off dari mini desk ini.

Di bagian depan kasur terdapat meja dan televisi. Channel TV-nya cukup komplit. Di sebelah meja TV terdapat meja kerja dan kursi dengan cermin menempel di dinding di bagian depannya.

GGi Hotel Batam
Tayangan favoritnya pak suami ;D

Jendelanya lebar dengan tirai yang juga lebar. Dari sini kita bisa melihat pemandangan di bagian belakang hotel.

Secara keseluruhan, kamarnya comfy banget. Ditambah lagi wifi-nya kenceng, karena hampir di setiap kamar ada wifi-nya sendiri. Kesempatan banget buat download-download, hihi.

Paginya, sekitar jam 6 kami turun ke lantai 1 untuk sarapan pagi. Restorannya bersih, kursinya empuk, dan interior dindingnya bagus.

Sengaja sarapan pagi-pagi mumpung masih sepi dan niatnya habis sarapan mau jalan-jalan, biar nggak kesiangan, hehe. Menu yang tersedia cukup variatif. Sebagai menu pembuka, kami sengaja memilih untuk makan buah-buahan dulu dan juga air putih *ceritanya healthy lifestyle gitu, hihi.

Yuk sarapan buah🍉
Yuk sarapan buah🍉

Selesai makan buah, lanjut ke menu utamanya orang Indonesia, yaitu nasi dan lauk. Nasinya sengaja porsi minimalis, biar bisa icip-icip semua menu yang ada, haha. Fillet ikan dan sop nya enaak. Aisy juga doyan.

GGi Hotel Batam
Mari makan^^

Selesai makan menu Indonesia, lanjut nyobain menu sarapan yang agak western gitu, hihi. Kentang panggang sama sosis goreng, eh tapi terus dimix sama menu Jawa, bakmi goreng dan pecel, wkwk. Minumnya jus buah, sirup, dan yang paling favorit: air putih *as always.

GGi Hotel Batam

Sambil makan, sambil nyuapin Aisy pakai bubur ayam dicampur kuah sup.

Selesai makan ‘besar’ lanjut ambil salad sayur, hehehe.

GGi Hotel Batam

Selesai makan, nggak lupa donk makan dessert juga. Ada roti (sebenarnya juga ada roti tawar panggang tapi udah kenyang duluan, hihi), sus, cake mocca, brownies, cake keju, lupis, dan donat.

GGi Hotel Batam

Suka sama cake mocca-nya, thumbs up deh pokoknya, hihi. Yang browniesnya saya nggak berani coba, karena kayak ada bau alkohol yang menyengaaatt banget, huhu.

Sebenarnya ada cereal juga, cuma sayangnya nggak ada susunya, hiks *padahal juga udah kekenyangan sih ;p.

Pas udah selesai makan dan mau capcus jalan-jalan, ternyata yang bagian omlet telur udah ada chef-nya. Alhasil order lagi satu omlet telur, dimakan pakai cocolan saus dan mayonaise. Di bagian dalam omletnya ada sosis dan juga paprika. Enaaakk banget.

Oiya, sepertinya memang hotel ini bekerja sama dengan salah satu maskapai penerbangan yang kantornya ada di bagian depan hotel. Soalnya waktu sarapan lihat beberapa pilot dan pramugari yang juga sarapan disitu *info nggak penting sih, silahkan diskip, haha.

Selesai makan, seperti rencana awal kami jalan-jalan ke Harbour Bay.

Sekitar sejam kemudian balik lagi ke hotel dan istirahat bentar. Lanjut ngajakin Aisy ‘berenang’ dengan berbekal bawa neck ring dari rumah, *niat banget, haha.

Sebenarnya bawa neck ring ini karena di hotel tertulis ada fasilitas kolam renangnya. Tapi sayangnya kolam renangnya ternyata kotor, jadi nggak jadi deh renangnya, hiks *kecewa.

GGi Hotel Batam
Outdoor Pool, sayang airnya kelihatan keruh šŸ™

Akhirnya kepikiran buat ngajakin Aisy renang di bath up aja, wkwk. Awalnya nangis-nangis sih, karena memang sejak umur sekitar 10 bulan waktu diajak ke baby spa Aisy memang udah nangis-nangis kalau berenang, walaupun lama-lama juga happy lagi, hehe.

Tak terasa udah hampir saatnya untuk check out. Langsung cuss beberes barang-barang dan check out. Bagusnya hotel ini, saat check out kamar kita dicek lagi untuk melihat apakah ada barang yang ketinggalan. Soalnya kemarin headset kami sempat ketinggalan di kamar, Alhamdulillah ditemuin sama staf hotel,hehe.

Alhamdulillah puas banget selama menginap di hotel ini. Aisy juga kelihatan happy terus selama di kamar, masyaAllah. Bahkan di hari pertama sampai hotel, Aisy tidur dari jam 4 sore sampai jam 6 pagi *rekor tidur terlama Aisy selama ini, masyaAllah. Sampai-sampai terlewat nggak ikut makan malam, hihi.

Oiya, di hotel ini fasilitas gym-nya juga lumayan lengkap lho, dan bagi tamu bisa free akses dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam. Kemarin karena suami nggak bawa sepatu olahraga, jadi nge-gym diskip dari to do list, hehe.

Well, sekian dulu review dari saya. Kayaknya udah kepanjangan juga ngetiknya, wkwk.

Thx Zen Roomsā™„
Thx Zen Roomsā™„

Terima kasih Zen Rooms, recommended budget rooms ever! Semoga Zen Rooms bisa merambah ke Medan dan juga Berastagi ya, hehe *ngarep ;p.

Bagi teman-teman yang mau pesan Zen Rooms, jangan lupa masukkan kode ZENWIDYA saat checkout ya, lumayan lho bisa dapat potongan harga^^.

Dan kalau ada teman-teman yang mau booking Zen Rooms tapi bingung atau nggak sempat untuk booking langsung, jangan khawatir, bisa saya bantu booking-kan dan free biaya administrasi^^.

Hayuk budayakan jalan-jalan hemat🎈

Salam,

dina's signature

ā™„aDina Safitriā™„

14 thoughts on “[Review]: Zen Rooms at GGi Hotel Batam

  1. belum pernah ke Batam, kayaknya hotelnya nyaman ya, mba, hehehe..kalau ada rezeki ke Batam bisa jadi referensi nih

  2. utk ukuran hotel budget, aku seneeeeng baca hotel ini sarapannya bnyk pilihan :D.. jrg2 loh budget hotel makanannya bnyk ;p..biasanya cuma roti ato nasi goreng :D.. berarti bolehlah kapan nginep di sana šŸ˜‰

    1. Iya mbak, lumayan variatif menunya.. tp kayaknya sih ini udah bintang 4 mbak, cmiiw.. iya mba, bisa untuk referensi klo k Batam, hehehe

Leave a Reply