Adv, Technology

Jajaran Produk Terbaru HP Hadir Untuk Melengkapi Kebutuhan Generasi Millennial

HP Media Gathering

Halo semua, bagaimana kabarnya? Semoga dalam kondisi sehat selalu ya. Alhamdulillah tanggal 14 Agustus 2017 kemarin saya mendapatkan email yang berisi undangan untuk mengikuti Press Launch yang diadakan oleh HP (Hewlett-Packard) Inc. tepatnya di Medan pada tanggal 15 Agustus 2017. Acara HP Media Gathering 2017 ini diselenggarakan di Hotel Adimulia, Medan. Acara berlangsung dari pukul 12 siang hingga pukul tiga sore hari. Penasaran dengan materi yang disampaikan dan juga keseruan acaranya? Simak ulasan saya berikut ini ya..

Persiapan

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 11.00 WIB dan sampai di hotel Adimulia sekitar pukul 11.40 WIB. Sesuai undangan, acara berlangsung di Lantai 5, tepatnya di Jakarta Room.

HP Media Gathering

Ketika sampai di lokasi, saya menuju ke meja registrasi dan mengisi formulir yang telah disediakan. Saat itu masih cukup sepi karena ternyata masih belum ada peserta yang datang kecuali saya, hehe. Kata panitia, kemungkinan acara baru akan dimulai pukul 12.15, sehingga masih ada waktu beberapa menit untuk berjalan-jalan menikmati megahnya hotel bintang empat yang baru sekitar satu tahun ke belakang ini berdiri.

Selang beberapa menit kemudian, saya mendapat telepon dari panitia yang mempersilahkan saya untuk lunch terlebih dahulu. Setelah selesai lunch, tampak beberapa peserta (baik media maupun blogger) yang mulai berdatangan. Sembari menunggu acara dimulai, saya pun menuju ke mushola yang berada di lantai 3 untuk sholat dzuhur terlebih dahulu.

Tak berselang lama setelah saya memasuki ruangan, acara HP Media Gathering ini pun dimulai. Oiya, sebagai informasi, Medan merupakan kota pertama dalam rangkaian roadshow produk terbaru HP, yang hanya berselang beberapa hari setelah diadakannya launching produk Omen (produk gaming terbaru dari HP) di Jakarta tepatnya pada tanggal 9 Agustus lalu.

Kita masuk ke materi ya..

HP Media Gathering

Pemateri dalam acara HP Media Gathering ini adalah Bapak Frans Adiredja, selaku manager Market Development HP Inc. Beliau menuturkan bahwa sebagai No. 1 PC venture di dunia, melalui acara media gathering ini, HP kembali menegaskan komitmennya untuk terus menciptakan berbagai inovasi dalam produk-produk terbarunya dengan cakupan konsumen yang cukup luas, mulai dari pelajar, pekerja, pebisnis, hingga gamers.

Inovasi-inovasi dari HP ini memang dipersiapkan bagi generasi millennial. Karena pada tahun 2020 diperkirakan generasi millennial memiliki potensi sebagai tenaga kerja sebesar 70% dari seluruh penduduk Indonesia (kondisi ini dikenal dengan istilah puncak bonus demografi). Diharapkan dengan adanya dukungan teknologi terbaik dari HP, generasi millennial ini bisa mengoptimalkan produktivitas dan kreatifitasnya sehingga bisa memberikan banyak kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Generasi millennial itu apa sih?

Generasi millennial merupakan generasi (kaum) yang aktif, selalu optimis, serta memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka juga menyukai traveling dan mencoba hal-hal baru (termasuk makanan), selalu up to date dengan perkembangan terkini (biasanya tidak bisa ‘lepas’ dari gadget), serta memiliki goal dan aspirasi untuk sukses dengan standard media.

Pilar HP

HP memiliki beberapa pilar produk dengan cakupan konsumen yang luas, yaitu HP Premium, HP Gaming, HP Core (basic), Dettachable (produk HP yang bisa dilepas-pasang), serta berbagai aksesoris seperti printer, desktop, keyboard, mouse, dan lain-lain. Tenang, produk-produk ini bergaransi lho, bahkan beberapa produknya bergaransi hingga 2 tahun.

Segmen Produk HP

Dari beberapa pilar HP tersebut, HP mengelompokkan produknya menjadi dua segmen utama, yaitu segmen komersial dan segmen konsumer. Keduanya memegang konsep One Life dengan angle yang berbeda.

  • Segmen Komersial

Untuk segmen komersial, konsep One Life yang diusung adalah Working can be fun, karena produk-produk segmen komersial ini didesain agar dapat digunakan untuk berbagai aktifitas. Selain itu, produk dalam segmen ini fokus pada durabilitas (telah melewati test military dan setidaknya produk-produk yang dikeluarkan telah ditest selama 120 ribu jam untuk memastikan kelayakannya), serta menjamin tingkat keamanan produk yang baik (memiliki self killing BIOS dalam waktu hanya kurang dari 1 menit untuk mengamankan BIOS dari berbagai serangan, memiliki pengaman/kontrol jarak jauh melalui smartphone, dan berbagai fitur keamanan canggih lainnya).

Beberapa produk terbaru HP yang masuk dalam segmen komersial adalah:

  • Elite Book x360, yang layak digelari sebagai notebook bisnis convertible paling tipis dan paling tangguh keamanannya di dunia, karena memiliki bobot yang sangat ringan, tipis, memiliki berbagai fitur keamanan, audio visual memukau, fast charging, serta baterai dapat bertahan hingga 16 jam 30 menit.

HP Media Gathering

  • HP Spectre 13, menjadikan penggunanya terlihat trendy, cerdas, dan berkelas. Memiliki teknologi audio visual yang canggih sehingga berbagai suguhan multimedia tersaji dengan sangat istimewa.
  • HP Spectre x360, juga dilengkapi dengan teknologi layar sentuh dan layarnya dapat diputar 360 derajat. Selain itu juga dapat dengan leluasa diubah menyerupai tablet.
  • HP ProBook 430, notebook bisnis berlayar 13 inchi dengan bentuk yang tipis dan ringan serta telah memenuhi standar uji militer yang ketat dengan berbagai fitur keamanan.
  • HP Envy 13, dengan desain yang elok, ramping, serta memiliki tingkat kejernihan gambar dan suara yang sangat apik.

HP Media​ Gathering

  • Segmen Konsumer

Sedangkan untuk segmen konsumer, konsep One Life yang diusung adalah Fun While Working. Produk dalam segmen ini ditujukan untuk disesuaikan dengan gaya hidup (lifestyle), misal dari desain dan warna produknya, serta ditujukan untuk entertainment.

Beberapa produk HP yang masuk dalam segmen ini adalah:

  • HP Pavilion 14 dan HP Pavilion x360 Covertible 14, dilengkapi dengan teknologi layar sentuh dan kemampuan diputar 360 derajat pada seri x360.

HP Media​ Gathering

  • HP Pavilion All in One (24 dan 27 inchi), dengan desain istimewa dan performa yang tangguh untuk memenuhi berbagai kebutuhan komputasi di rumah.

HP Media​ Gathering

Khusus untuk kebutuhan gaming, HP kembali meluncurkan produk gaming (setelah dulu meluncurkan produk gaming bernama Voodoo) dengan performa yang sangat mendukung untuk berbagai aktivitas gaming.

Ada tiga produk yang ditawarkan oleh HP, yaitu:

HP Media​ Gathering omen by hp

  • Power Pavilion yang ditujukan bagi casual gamer (untuk games yang tergolong ringan),
  • Omen by HP 15 inchi (untuk jenis game yang lebih ‘serius’), serta
  • Omen by HP 17 inchi untuk gamers yang sudah pro (jenis permainan/games yang hard core).

Omen by HP menawarkan visual grafis yang mengagumkan, performa yang cepat dan kuat (anti lag), audio visual yang menawan, dilengkapi dengan High Performing Cooling yang menjadikan notebook tetap dingin. Selain itu, Omen by HP juga dilengkapi dengan Dragon Red Backlit dengan 26 key rollover anti-ghosting, ke-2 keyboard ini dapat ditekan secara bersamaan.

Selain berbagai produk komputasi terbaru sebagaimana yang telah disebutkan diatas, HP juga memperkenalkan 2 buah printer terbaru yang mendukung produktivitas dan sekaligus penghematan. Kedua produk tersebut adalah HP Deskjet Ink Advantage 3775 All in One serta HP GT 5820 All in One.

HP Media​ Gathering printer

Kedua printer ini menawarkan volume pencetakan yang tinggi dengan biaya cetak yang hemat. Kehadiran kedua jenis printer ini tentunya akan sangat mendukung produktivitas bisnis terutama bagi generasi millennial yang tengah merintis usaha.

Well, itu tadi materi yang bisa saya rangkum dari media gathering HP kali ini.

Penutupan

Setelah selesai penyampaian materi, masuklah ke sesi tanya jawab. Beberapa jawaban telah saya masukkan pada pembahasan materi diatas ya. Setelah selesai tanya jawab, masuk ke sesi yang ditunggu-tunggu, yaitu pengundian doorprize (walaupun ternyata saya nggak dapat ;p) dengan hadiah yang sangat-sangat menarik, yaitu 2 buah speaker wireless HP, 1 buah printer, dan juga 1 buah laptop. Wow.

Setelah pembagian doorprize, acara pun ditutup dengan memberikan kesempatan bagi para blogger dan jurnalis media untuk mencoba berbagai produk terbaru HP yang telah disediakan. Tak terasa waktu berjalan dengan cepat dan telah menunjukkan pukul 15.00 WIB, yang menandakan usainya acara media gathering ini. Saya pun bergegas untuk bertemu dengan suami dan sang buah hati (scara kami nggak pernah terpisah lama, masyaAllah, hehe).

Oiya, media gathering HP ini telah, sedang, dan akan berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. So, be ready ya bagi yang sudah mendapat invitationnya^^.

Salam,

Dina Safitri


Sumber gambar: hp.com & dokumentasi pribadi

7 thoughts on “Jajaran Produk Terbaru HP Hadir Untuk Melengkapi Kebutuhan Generasi Millennial

  1. di bandung juga sudah digelar Media Gathering HP Indonesia.. dan semua produk unggulannya mereka bahas tuntas.. – persis dengan artikel di atas 🙂

Leave a Reply