Adv, Techno, Tips

5 Tips Sebelum Membeli Jam Tangan

Tips sebelum membeli jam tangan

Assalamu’alaikum

Halo semuanya, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya..

Kali ini saya mau share beberapa tips dalam memilih dan membeli jam tangan ya, mumpung sebentar lagi kita hampir memasuki tanggal-tanggal penuh promo a.k.a Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Lumayan banget kan kalau kita bisa dapat jam tangan branded dengan harga dan diskon yang menggiurkan, hehe.

Jam tangan sendiri merupakan sesuatu yang vital dan must have item dalam keseharian saya. Terutama saat traveling yang seringnya karena sambil membawa banyak barang menjadi sulit untuk sekedar mengecek jam dari handphone. Padahal untuk tahu jam itu sangat penting saat traveling, terutama saat harus mengejar jadwal penerbangan atau keberangkatan kereta api sehingga kita bisa tiba di bandara maupun stasiun sebelum jam keberangkatan.

Jam tangan juga sangat penting sekali bagi saya saat masih sibuk berkutat di laboratorium yang rata-rata semuanya harus tepat sesuai dengan waktunya. Dan sudah pasti saat sedang nge-lab kita tidak bisa sebentar-sebentar mengeluarkan handphone walau hanya untuk mengecek jam. Jadi memang keberadaan jam tangan ini sangat membantu dalam kegiatan sehari-hari saya. Saya yakin, rata-rata teman-teman juga demikian kan? Hehe.

Well, sesuai janji saya tadi, ini dia 5 tips memilih jam tangan versi mbakdina.com:

  1. High Quality
    Yup, bagi saya kualitas itu nomor satu. Pasti bete dan sedih banget kan kalau beli jam tangan belum sebulan dipakai udah rusak duluan, udah ada bagian strap yang mengelupas atau bahkan mati total padahal sudah ganti baterai yang baru. Nah, nggak heran kan kenapa kualitas ada di urutan pertama?

  2. Bergaransi
    Garansi juga penting banget. Sebaiknya sebelum membeli jam tangan, teman-teman memastikan terlebih dahulu bahwa jam tangan tersebut bergaransi resmi (tidak cukup hanya garansi toko), baik service, spare part, atau bahkan keduanya.

  3. Water Resistant dan Inert
    Jam tangan umumnya kita gunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Adakalanya tangan kita basah karena mencuci tangan, berwudhu, ataupun terkena hujan. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah jam tangan yang bersifat water resistant sehingga aman jika terkena air.
    Disamping itu,bagi yang memiliki kulit sensitif (seperti saya T.T) penting sekali untuk memilih jam tangan yang bahannya inert (tidak mudah bereaksi dengan kulit kita), sehingga mencegah munculnya kemerahan dan rasa gatal meskipun dipakai seharian. Pilihlah jam tangan (serta strap) yang terbuat dari bahan stainless steel, kulit asli, kanvas, dll yang iritabilitasnya rendah.

  4. Harga
    Pilihlah harga jam tangan yang sesuai dengan budget kita. Jangan yang terlalu murah jika kualitasnya tidak terjamin, dan jangan pula membeli yang terlalu mahal sampai-sampai harus berhutang sana-sini, hehe. Intinya sesuaikan dengan budget dan kebutuhan ya^^.

  5. Brand
    Tidak bisa dipungkiri, brand itu sangat menggambarkan kualitas suatu produk. Jadi, ada baiknya teman-teman memilih jam dari brand-brand ternama yang memang sudah teruji kualitasnya. Salah satu merk jam tangan yang terkemuka dan berkualitas adalah jam tangan Guess. Guess merupakan sebuah brand dari Amerika yang telah berdiri sejak tahun 1982 dan bergerak di bidang fashion (jam tangan, pakaian, parfum, perhiasan, dan lain-lain). Jadi, jam tangan Guess wanita ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dan keawetannya.

Jam tangan guess wanita
Jam tangan guess wanita. Sumber gambar: web mataharimall

Selain itu, jam tangan Guess ini memiliki pilihan produk yang sangat bervariasi, yang tentunya akan memudahkan kita untuk memilih jam tangan yang sesuai. Misal jam tangan dengan strap yang kecil (bagi yang bertangan mungil) sampai lebar, jam tangan outdoor yang biasanya didesain lebih tangguh, jam tangan glamour yang memiliki desain yang menawan dan sangat cocok digunakan di pesta, dan lain-lain.

Kini, kita pun tidak harus repot-repot mengunjungi outlet-outlet Guess untuk mencari jam tangan yang sesuai. Karena saat ini kita bisa membeli jam tangan Guess original melalui online shop yang terpercaya.

Nah, itu tadi 5 tips memilih jam tangan versi mbakdina.com. Semoga bermanfaat dan semoga sudah ada gambaran ya akan memilih jam tangan yang seperti apa^^.

Well, see you on my next post and happy shopping on 12.12 ya^^.

Salam,

Dina Safitri

Tagged , , ,

4 thoughts on “5 Tips Sebelum Membeli Jam Tangan

  1. menurutku yg paling penting harus water resistant, jaga-jaga kalo di jalan keujanan, terus harga jg penting sih, harus sesuai budget yang ada juga

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)