Adv, Tips

Tips Memilih Tas Selempang Wanita

Tips memilih tas selempang wanita

Assalamu’alaikum..

Halo teman-teman, gimana kabarnya? Semoga dalam kondisi baik-baik saja ya..

Ceritanya sekitar 2 minggu yang lalu saya mendapat email dari Mataharimall yang berisi voucher belanja kebutuhan fashion senilai Rp 50.000,- tanpa minimal transaksi. Saya mendapat voucher ini kemungkinan karena tercatat sudah berbelanja online di sana lebih dari 5 kali.

Tips memilih tas selempang wanita

Alhamdulillah senang banget pastinya, langsung deh berburu item yang memang saya inginkan sejak beberapa bulan yang lalu tapi belum mendapat acc dari suami, yaitu tas selempang wanita (sling bag).

Sebenarnya alasan kenapa nggak di-acc karena saya sudah memiliki beberapa tas selempang, tapi sayangnya tas-tas tersebut kurang sesuai dengan saya ;p. Ada yang kebesaran, ada yang menurut saya terlalu ‘wah’, ada yang modelnya cowok banget, dan lain-lain. Tapi disisi lain saya juga sadar diri, buat apa sih beli tas, buat apa punya tas banyak-banyak padahal saya sendiri lumayan jarang bepergian, sehingga akhirnya keinginan tersebut saya pendam. Tetap pingin sih, jadi saya ber’azzam’ kalau sedang ada promo atau diskon besar-besaran pinginnya buat beli tas selempang wanita murah, hehe. Toh kalau dapat harga murah meriah jatuhnya nggak sayang-sayang banget kalau jarang dipakai, hihi.

Bermodalkan traktiran voucher 50 ribu tersebut, akhirnya saya mencari jenis tas yang saya inginkan di kategori tas selempang wanita, dan ketemulah tas selempang wanita murah yang simpel tapi tampak elegan. Murahnya nggak nanggung-nanggung, harganya saat itu hanya Rp 58.000, sehingga seharusnya saya hanya perlu membayar Rp 8000,- saja. Murah banget kan? Saat ijin ke suami, Alhamdulillah akhirnya proposal saya diterima juga, wkwk.

Akhirnya terpesanlah tas selempang wanita murah tersebut. Cuma sedihnya, ternyata saya salah input alamat. Awalnya ingin dikirim ke Medan saja supaya bisa gratis ongkos kirim (subsidi ongkos kirim hingga Rp 30.000,-). Eh… Qaddarullah yang saya pilih ternyata alamat kantor suami saya (di Aceh), sehingga otomatis harus membayar ongkos kirim senilai Rp 34.000,-. Nyesek sih, harusnya bisa bayar cuma 8 ribu aja tapi karena kesalahan input alamat jadi harus bayar 42 ribu.

Tips memilih tas selempang wanita

Meskipun begitu, rasa nyesek itu terobati sesaat sesudah membuka paket. Karena ternyata tasnya berkualitas, jahitan rapi, harga murah banget, dan yang terpenting model dan warnanya saya suka, hehe.

Tips memilih tas selempang wanita
This is it. Soo simple kan? Sumber gambar: web matahari mall

Nah, pada postingan kali ini saya akan share sedikit tips dalam memilih tas selempang wanita, diantaranya adalah:

  1. Pastikan barang yang akan dibeli berkualitas

Salah satu indikator barang berkualitas adalah adanya garansi maupun jaminan orisinalitas dari tas yang akan kita beli. Jangan sampai beli tas KW yaa.

  1. Harga

Sebaiknya jika hendak membeli tas, sesuaikan dengan budget kita. Apalagi jika tas tersebut jarang digunakan (seperti tas saya ;D). Kan sayang udah beli mahal-mahal kalau jarang dipakai. Jadi kalau saya pribadi cenderung memilih tas selempang wanita murah saja, hehe.

  1. Model dan Warna

Kalau masalah model dan warna sih sebenarnya kembali ke selera masing-masing orang ya. Kalau saya prefer jenis tas selempang daripada tas jinjing, ransel, dan jenis-jenis yang lain. Karena memang kalau pakai tas selempang itu berasa ringkas, nggak perlu khawatir tasnya melorot dari bahu, bisa handsfree, dan nggak perlu repot-repot melepas tas saat harus mengambil barang dari dalam tas. Selain itu, saya juga sukanya tas yang modelnya simpel alias nggak banyak hiasannya. Sedangkan untuk warna, saya cenderung suka warna yang gelap maupun netral. Karena berasa klop aja dengan outfit saya yang seringnya pakai warna-warna netral cenderung gelap, hehe.

Well, sekian tips memilih tas selempang wanita a la saya. Mungkin teman-teman ada yang ingin menambahkan? Boleh banget ya share di kolom komentar.

See you on my next post, insyaAllah^^

Salam,

Dina Safitri

1 thought on “Tips Memilih Tas Selempang Wanita

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)