Adv, Tips

4 Alasan Mengapa Saya Memilih Sepatu Slip On

Alasan memilih sepatu slip on

Assalamu’alaikum teman-teman. Rasanya sudah lama sekali saya nggak menyapa teman-teman lewat blog ini. Kebetulan sebulanan yang lalu kami sekeluarga sibuk packing dan pindahan, dan sekarang di tempat yang baru ini saya masih berusaha menyesuaikan ritme supaya tetap bisa update blog, hihi. Di postingan beberapa bulan yang lalu saya pernah share tentang tips memilih tas wanita, dan imo, tas yang paling nyaman buat bepergian itu tas selempang. Nah, pada postingan kali ini saya akan share beberapa alasan kenapa saya jatuh hati dengan sepatu model slip on.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, sepatu itu banyaak banget jenis-jenisnya. Ada sepatu sneakers, flatshoes, boots, high heels, wedges, slip on, dan lain-lain. Masing-masing jenis sepatu tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meskipun demikian, dari berbagai jenis sepatu yang ada, saya cenderung menyukai sepatu slip on wanita, karena memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah:

Alasan memilih sepatu slip on
Sumber gambar: web mataharimall

1). Mudah dilepas dan dipakai kembali

Sebagai ibu dengan dua anak yang masih kecil-kecil (usia 2,5 tahun dan 3 bulan), kalau bepergian itu pinginnya yang serba ringkas. Terlebih jika ke tempat yang mengharuskan melepas alas kaki, seperti di masjid, ketika bertamu, dan lain-lain. Ga kebayang rempongnya jika memakai sepatu dengan tali maupun pengait, karena ketika memakai maupun melepas sepatu, mau nggak mau kita harus duduk atau membungkukkan badan dahulu, padahal kalau pergi-pergi si kecil pasti saya gendong. Kebayang kan rempongnya gimana. Sedangkan kalau pakai sepatu slip on wanita, rasanya mudah banget untuk melepas dan memakai kembali sepatu, hanya sekian detik selesai deh. Sambil berdiri pun juga bisa, hehe.

2). Melindungi kaki dari kotoran dan paparan sinar matahari

Sesuai desainnya, sepatu slip on ini mampu melindungi kaki kita dari debu maupun kotoran dan juga dari paparan sinar matahari. Jadi insyaAllah bisa say bye to kaki belang, hehe.

3). Aman dan Nyaman

Karena saya nggak bisa pakai sepatu high heels, sepatu slip on wanita adalah sepatu yang relatif aman bagi saya, karena biasanya desainnya memang tanpa heels. Nggak terbayang kalau sambil gendong bayi harus pakai sepatu high heels, bisa-bisa saya nggak berani jalan dan hanya bisa diam di tempat saja, pfftt.. Selain itu, sepatu model slip on juga mempermudah saya ketika saya harus berlari (misalnya ketika harus mengejar angkutan umum maupun kereta api, semoga nggak harus kejar-kejaran lagi ;D) selain karena tanpa heels, biasanya bagian bawah sepatu didesain empuk dan nyaman untuk dipijak.

4). Desain kasual dan bisa digunakan dalam berbagai acara

Nah, ini juga alasan mengapa saya suka sepatu model slip on. Desain sepatunya memberi kesan kasual dan modern, sehingga sangat cocok untuk digunakan di segala kondisi, baik di acara formal maupun non formal. Selain itu, sepatu model slip on juga mudah dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian.

Setidaknya, keempat alasan tersebut membuat saya jatuh hati dengan sepatu model flip on. Dari segi harga pun sangat bervariatif tergantung budget kita, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu juga tersedia. Walaupun umumnya harga produk itu menentukan kualitas, sehingga jika ingin memiliki sepatu slip on yang bagus dan awet, ada baiknya memilih sepatu yang sudah terkenal keawetan dan kenyamanannya saat digunakan.

Mungkin itu saja yang bisa saya share dalam postingan kali ini. Nah, kalau jenis sepatu favorit teman-teman yang mana nih? Share yuk di kolom komentar^^

Salam,

Dina Safitri

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)