#BPN30DayChallenge2018, Review

10 Akun Instagram Recommended

Haloo.. Baru bikin akun IG dan bingung mau follow siapa? Atau punya IG tapi sampai saat ini masih sebatas upload-upload foto saja dan pingin dapat tambahan wawasan dari IG? Yuuk follow kesepuluh akun IG recommended versi mbakdina.com.

1. @5.min.crafts

Pertama kali lihat saya langsung suka sama postingan-postingannya. Banyak bangeett tips-tips dan juga prakarya-prakarya keren yang sebelumnya nggak terpikirkan oleh saya cara bikinnya. Must follow banget ini akun. Sampai saat ini followersnya sudah mencapai 23,4 m lho. Udah follow belum?

2. @Lifehack

Sebelas dua belas sama akun IG 5.min.crafts, bedanya kalau di lifehack rata-rata isinya video memanfaatkan, membenarkan, atau memakai sesuatu agar tepat guna. Recommended dan bikin kita manggut-manggut lihat hacks nya.

3. @Buzzfeedtasty

Masih mirip dengan nomor 1 dan 2, bedanya di akun buzzfeedtasty ini membahas cara membuat berbagai jenis makanan, dari yang simple seperti spaghetti sampai ke yang rumit sekalipun.

4. @Latihati

Awalnya saya tahu akun ini dari grup WA “madrasah pertama” yang anggota dan adminnya kebanyakan berdomisili di Surabaya. Di grup wa ini lumayan sering dibahas tentang parenting dan unschooling, ilmu dan pengalaman-pengalaman yang di share benar-benar berharga banget bagi saya, MasyaAllah, makanya hampir semua chatnya saya starred.

Di grup ini lumayan sering ngomongin tentang dagang, iklan, nangis s, nangis e, noge, omge, toge, template, dll. Awal-awal join lumayan sering roaming. Belakangan baru tahu kalau rata-rata para Ummahat di grup tersebut ‘belajar’ langsung dari ahlinya, seorang psikolog yang biasa disebut OmGe (Toge Aprilianto).

Mumpung di Surabaya, saya pun jadi keikut pingin noge juga dan pingin tahu template anak saya supaya bisa menyikapi mereka dengan tepat. Cuma kayaknya masih harus lebih gigih lagi nih buat ngiklan ke ayahnya anak-anak biar di ACC, hihihi.

5. @anakjugamanusia

Akun IG ini sesuai namanya menjadi pengingat banget bagi kita, para orang tua, untuk selalu memanusiakan anak kita. Jangan sebentar-sebentar dijudge, disalahin, disuruh selalu ngalah, disuruh selalu ngertiin kita, dan lain-lain, karena anak juga manusia. Akun IG-nya puadat ber’gizi’.

6. @retnohening

Feednya ibook Kirana ini sukses mencuri perhatian hingga 1,2 m followers lho. Saya follow sudah beberapa tahun yang lalu (sejak saya masih tinggal di Kutacane). Terkadang saya sama Aisy nontonin videonya kakak Kirana dan adek Rumaysaa, karena banyak value yang bisa diambil dari postingan-postingan beliau, MasyaAllah.

7. @dokterapin

Buibu muda jaman sekarang pasti tahu lah ya sama dokter ini, setidaknya pernah baca-baca artikel yang beliau tulis. IG beliau recommended banget buat teman-teman follow, nggak harus ibu-ibu sih, karena buanyaaak banget info seputar kesehatan yang beliau share di IG-nya.

8. @Yufid.tv

Di IG ini buanyaaak banget di share tentang kajian-kajian Islam, disampaikan oleh asatidz yang berkompeten dan jelas keilmuannya. So, saat sedang IW (Instagram walking) sempatkan untuk mendengar kajian yang disampaikan, agar waktu kita lebih bermanfaat.

9. @taqwart

Saya suka dengan desain, quote, dalil, dan juga nasihat-nasihat islami yang disampaikan. Desainnya warna-warni, eyecatching, kata-kata dan gambarnya juga bagus. Resharable banget sebagai media dakwah.

10. @fernanindhita

Kebetulan sama-sama blogger dan berdarah Aceh, hehe. Caption-caption IG-nya mba Ferna hampir selalu panjang-panjang, tapi tetep enak dibaca dan tahu-tahu udah selesai aja. Soalnya tulisan beliau ini ngalir banget. Suka terinspirasi juga baca-baca cerita anak-anak mba Ferna yang homeschooling dan juga cerita tentang Shanaz, anak ketiga beliau.

Well, itu dia 10 akun IG yang recommended versi saya. Udah pada follow beluuum??

Share juga yuk di kolom komentar akun IG recommended versi kalian^^

Salam,

Tagged , , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

4 thoughts on “10 Akun Instagram Recommended

  1. Familier dg dr apin, kakakku yg sering ngrekomendasiin buku2 pak dokter tersebut jadi mayan ngeh juga buat para ibu baru yg baru ngadepin bayi
    Selain itu, aku blom tau akun2 di atas, sepertinya no.3 seruu
    No.4 byk istilah yg aku juga roaming keknya

    1. Wah, jadi pingin punya buku dokter apin juga, selama ini cuma baca2 di FP beliau.
      Yang nomor 4 kayaknya mesti baca bukunya ato ikut seminarnya dulu mba biar nggak roaming, hihi. Tapi beliau recommended banget untuk mengetahui karakter anak, how to deal with them, dll (kata yang udah konsul, hehehehe)

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)