#BPN30DayChallenge2018, Blogging

Keuntungan Menjadi Member Blogger Perempuan Network

Keuntungan menjadi member komunitas blogger perempuan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh

Halo teman-teman, ada yang pernah dengar Blogger Perempuan Network (BPN)? BPN merupakan sebuah komunitas blogger yang anggotanya berjumlah lebih dari 4000 blogger perempuan dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Wow banget ya jumlahnya, masyaAllah.

Alhamdulillah saya mengenal komunitas Blogger Perempuan di awal saya mulai kembali aktif ngeblog, yaitu sekitar bulan Juli 2016. Jadi benar-benar merasa terbantu banget untuk bisa menulis dengan lebih profesional, walaupun mungkin tulisan-tulisan saya masih jauh dari profesional, hihi.

Oh iya, komunitas BPN ini menurut saya tergolong aktif banget baik di webnya maupun sosial medianya. Dulu saya seringnya share link update blog mbakdina.com di sosmednya BPN, sekarang kalau pas inget lebih suka share di webnya, lumayan buat ninggalin jejak, hehe. Sosmed BPN ada di Facebook Page, Facebook Grup, Instagram, dan juga Twitter. Teman-teman boleh banget buat ikutin sosmednya dan jangan ragu untuk pakai hashtag #bloggerperempuan baik di postingan maupun profile, lumayan banget bisa nambah follower terutama dari sesama blogger, hehe.

Kayaknya preambule-nya udah kepanjangan ya, hehe. Okay, sesuai judul, berikut ini keuntungan yang saya dapatkan saat menjadi member Blogger Perempuan Network:

Keuntungan menjadi member komunitas blogger perempuan

1. Menambah Pengetahuan Seputar Blogging

Pengetahuan seputar blogging ini saya dapatkan melalui grup Facebook Blogger Perempuan maupun grup WA-nya. Untuk grup facebooknya lumayan banget sering di bahas seluk-beluk tentang dunia blogging dalam thread-thread terpisah. Buat teman-teman yang baru join, bisa coba manfaatkan halaman files maupun kolom search buat cari info-info dasar maupun lanjutan mengenai blogging.

Selain di grup FB, Alhamdulillah BPN juga ada grup WA nya lho. Dan grup WA-nya ini menurut saya berfaedah sekali, masyaAllah. Buanyak starred messagenya saking bermanfaat ilmunya. Grupnya di-admin-in langsung oleh para founder BPN yang mana mimin-mimin kece ini udah mastah banget di dunia perbloggingan.

2. Mendapat Banyak Teman dengan Passion yang Sama

Ini salah satu manfaat yang kita dapatkan dari suatu komunitas. Jika kita menyukai sesuatu dan ingin lebih berkecimpung disana, maka carilah komunitasnya dan bergabunglah disana. Supaya (dalam hal ini) kita bisa saling mengenal dengan sesama blogger, bisa saling berkomunikasi, menambah lingkar pertemanan, dan bisa saling support satu sama lain.

3. Meningkatkan Kualitas Postingan/Blog Kita

Dengan rajin share link postingan kita baik di FB maupun di member area web BPN, pageview blog kita bisa bertambah cukup signifikan lho.

Di facebook grupnya kita bisa share link postingan kita di kolom komentar yang threadnya sudah dibuka oleh mbak admin, sehingga bisa saling menyapa antar blogger melalui blogwalking.

Sedangkan di IG-nya BPN, kita bisa nitip link postingan kita untuk di blast di IG story BPN (dengan swipe up, jadi berpeluang banget untuk meningkatkan engagement blog post kita), walaupun sayangnya sampai sekarang saya belum terpilih, wakakak.

Di twitternya, kita juga bisa tag dan gunakan #bloggerperempuan supaya tulisan kita bisa di retweet oleh @bloggerperempuan

4. Mendapatkan Penghasilan

Ternyata bergabung dengan komunitas, salah satunya BPN juga bisa menghasilkan lho, caranya dengan bergabung di partnership BPN. Tentunya sebelumnya kita harus sudah memenuhi kriteria skoring blog (Pageview, DA, dan PA) dan sosial media dengan jumlah friends dan followers sesuai dengan ketentuan.

Penghasilan ini tidak hanya dari ngeblog saja, bahkan dari FB, IG, dan Twitter kita juga bisa mendapatkan penghasilan. Rajin-rajin aja isi form campaign (jika ada open campaign), siapa tahu kita jadi salah satu yang mendapatkan job dari campaigb tersebut, hehe.

Sepertinya sekian dulu yang bisa saya sampaikan. Untuk teman-teman yang penasaran dengan BPN, bisa langsung klik di websitenya di: bloggerperempuan.co.id, komunitas.bloggerperempuan.co.id, dan partner.bpnetwork.co.id.

See you on my next post^^

Dina Safitri

Tagged , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

2 thoughts on “Keuntungan Menjadi Member Blogger Perempuan Network

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)