#BPN30DayChallenge2018, Curhat

5 WTD In 2019

Yang dilakukan di tahun 2019

Halooo, bentar lagi insyaAllah kita akan kembali berganti tahun Masehi, dari 2018 ke 2019. Sudah merencanakan mau ngapain aja di tahun 2019?

Sesuai tema ODOP, pada postingan kali ini saya mau share tentang 5 hal yang ingin saya lakukan alias 5 WTD (Want to Do, maap pake bahasa Kaskus, wkwk) di tahun 2019, insyaAllah. Apa aja ya?

 

Yang dilakukan di tahun 2019

1. Explore Surabaya

Hari ini tepat 6 bulan 2 hari saya tinggal di Surabaya. Alias udah setengah tahun lebih dikiiittt. Udah kemana aja? Belum. Belum kemana-mana kok, haha.

Kalau tempat-tempat wisata baru ke Mall Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall waktu event Mustela, dan satu lagi lupa namanya waktu makan ke Pizza Hut, wkwk. Kalau ke mall sih jujuuurrr saya nggak begitu suka, kecuali ke supermarketnya atau karena mbayangin mau makan enak, hahaha. Soalnya kalau udah di mall itu bingung nyari-nyari tempat dan ujung-ujungnya harus jalan jauh, belum lagi kalau pas nyasar nanya security dan securitynya juga ngga tahu, zzz.

Kalau wisata alam belum pernah sama sekali sih. Sempat mengagendakan ke taman dan pantai Kenjeran, ke jembatan Suroboyo, ke jembatan Suramadu, ke kebun binatang, dll tapi belum jadi-jadi, wkwk. Eh ke Jembatan Suroboyo udah dink tapi malam-malam kesananya dan ternyata udah tutup donk, hehe.

Kalau kajian sementara ini baru sebatas yang dekat-dekat rumah aja (maksimal radius 7 km), soalnya motoran berempat dan seringnya bisanya malam. Kalau wisata bersejarah belum pernah juga, naik bus Surabaya juga belum pernah. Intinya emang kebanyakan ngadem di kamar sih, hehe.

Bagi saya, panasnya kota Surabaya tuh aseli bikin mager, pinginnya di kamar aja. Harap maklum yha, udah 4 tahun di desa yang asri tiba-tiba ke kota besar yang puanas dan jalanan padat itu bikin mikir-mikir sekian kali kalau mau pergi :D.

Jadi emang pingin banget bisa explore Surabaya, mumpung udah disini. Soalnya waktu 2 tahun kayaknya bakal kerasa singkat banget ya kalau nggak dimanfaatkan sebaik mungkin. Ada rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi di Surabaya? Diutamakan yang ramah bocils ya, hehe.

2. Ngurus Paspor

Ini momok banget bagi kami, mbayanginnya aja udah bikin pusing dan keringet dingin, heu. Tapi life must go on, dan paspor juga must diurus. Biar bisa langsung issued tiket kalau pas ada tiket promo, wkwk.

Ngurus paspor ini semoga aja nggak seribet dan seberat yang kami bayangkan. Semoga bikin BAP-nya lancar, wawancaranya lancar, petugas imigrasinya baik dan ramah, dll. Dan semoga bisa diurus disini tanpa harus bolak-balik ke Medan.

3. Rutin Update Blog dan Vlog

Pinginnya sih blog mbakdina.com ini bisa rajin update dan rutin. Enggak, nggak harus ODOP kok, karena ngerasa ngos-ngosan apalagi kalau baru traveling, wkwk. Nggak masalah sih walau di awal cuma seminggu sekali, nanti kalau dah biasa seenggaknya bisa update seminggu dua kali. Pingin banget nulis-nulis cerita traveling kami. Masih buanyaaaakk banget draft yang kepending.

Dan untuk vlog juga pinginnya bisa update, minimal banget cuma vlog-vlog hotel yang kami tempati selama traveling atau vlog unboxing paket-paket yang kira-kira disukai google bisa ngebantu banyak orang. Bantuin follow vlog saya yuk di bit.ly/youtubembakdina

4. Nggemukin Aisy

Sedihlah rasanya kalau ada yang komen berat badan Aisy, apalagi waktu ngomong begitunya pas ada Aisy. Buat temen-temen atau siapapun yang kenal kami dan baca tulisan ini, pliissss jangan singgung berat badan di depan Aisy ya. Walaupun masih 3 tahun, tapi dia itu ngerti dan perasa bangetz (maasyaAllah) kalau dibilang kurus dan sejenisnya. Jangan juga bilang adeknya gemuk kakaknya kurus, heartbreaking banget. Jangan ya. Kok jadi galak ya? Wkwk. Maksudnya, kalau ngomongnya ke saya (nggak ada anak-anak it’s okay, apalagi kalau ngomongnya tulusssss sambil kasih saran buat naikin BB), hehe.

5. Jualan Online

Jualan online berupa barang ya. Kalau produk virtual (tiket pesawat, tiket kereta api, kamar hotel, token, pulsa, dsj) mah memang bisnisnya suami, sudah sejak 2008, masyaAllah. Kenapa pingin jualan online?

Soalnya tinggal di kamar kos mengharuskan kami putar otak gimana caranya supaya kamar nggak overload, wkwk. Apalagi kalau pas buanyak promo cetarrr rasanya pingin dibeli entah buat kado atau dijual lagi.

Makanya biar kamar nggak sumpek banget, pingin jualan online entah jualan langsung (mouth to mouth) maupun via ecommerce. Cuma kok adaaa aja penyebab yang akhirnya jadi belum bisa merealisasikan keinginan tersebut, qaddarullah. Kemarin targetnya sebelum 11.11 udah start jualan online. Eh, qaddarullah nggak jadi. Mulai pertengahan bulan ini sampai bulan depan insyaAllah kayaknya agenda bakal padat merayap. Jadi pinginnya seenggaknya bulan februari udah mulai jualan insyaAllah. Ada yang mau ajarin saya jualan online? Hihihi

Kalau teman-teman apa nih WTD-nya di tahun 2019? Share yuk..

Salam,

Dina Safitri

Tagged , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)