Blog Competition, Health n Beauty, Review

Review Jujur Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Review Fair & Lovely 2in1 powder cream
Assalamu’alaikum.. Halo semua, adakah yang pernah nyobain Fair & Lovely 2in1 Powder Cream? Atau ada yang tertarik untuk beli tapi masih mikir-mikir dan masih cari reviewnya? Yup, selamat, anda datang di blog yang tepat :D. Pada postingan kali ini saya mau mereview produk Fair & Lovely 2-in1 Powder Cream dengan sejujur-jujurnya. Penasaran sama reviewnya? Baca sampai selesai yaa.

Pasti teman-teman udah sering dengar lah ya dengan merk Fair & Lovely ini. Scara iklannya berseliweran di stasiun-stasiun TV. Saya yang nggak punya TV dan jarang nonton TV aja sering banget lihat iklannya, hehe. Jujur saya excited banget pingin nyobain powder cream ini, karena saya belum pernah pakai powder cream, biasanya saya pakai loose powder atau compact powder. Dan minusnya kalau pakai bedak tabur/padat itu kadang susah nyatu di kulit kecuali kalau sebelumnya pakai foundation atau BB Cream. Nah kayaknya kalau bedakan pakai powder cream jadi berasa simpel gitu, hehe. Apalagi semenjak beranak dua ini saya jadi jarang banget bisa me time, manjain diri, make up an, dkk. Jangankan itu, bisa mandi 2 kali sehari aja itu prestasi banget bagi saya, wkwk. Jadi kebayang kan ya (eh, tapi nggak usah dibayangin dink ;p) gimana kucelnya saya kalau nggak sempat pake make up, ngurusin duo bocil dan juga nyambi ngurusin yang lain-lain (jual tiket, ikutan kelas-kelas online, ngeblog, dll).

Baca Juga: Tips Agar Tetap Waras Sebagai Ibu Rumah Tangga Grup WA Bermanfaat Ditambah lagi sehari-hari saya berada di ruang ber-AC, jadi kulit berasa banget keringnya. Udah pakai pelembab masihhh aja kering banget, kadang kulit saya sampai bersisik gitu, terutama di bagian pipi dan hidung, hiks. Percaya nggak percaya, kulit yang kering itu sedikit banyak membuat muka tambah terlihat kusam, kucel, dan nggak fresh lho. Biasanya untuk mensiasati biar nggak kelihatan kucel-kucel banget, saya pakai lipen, hehe. Nah, tapi muncul masalah baru. Lagi-lagi karena sering berada di ruangan ber-AC, bibir saya pecah-pecah apalagi kalau pakai lipen, huhu. Alhamdulillah pekan lalu akhirnya kesampaian juga untuk mencoba produk terbaru dari Fair & Lovely ini. Saya mendapatkan dua buah Fair & Lovely Powder Cream masing-masing kemasan 20 g dan 40 g dari yukcoba.in. Senang banget rasanya bisa terpilih menjadi salah satu reviewer. Tentunya review yang saya tuliskan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya setelah menggunakan produk Powder Cream Fair & Lovely selama 1 minggu. Semoga dengan adanya review ini bisa bermanfaat yaa..

Kemasan

Kemasan powder cream ini berupa boks yang dibungkus dengan plastik. Pada bagian plastik terdapat semacam preview (usapan) = “sentuh disini” untuk menunjukkan hasil akhir setelah menggunakan powder cream ini, yaitu lembut dengan matte finish. Dari segi kemasan cukup menarik dan inovatif karena kita bisa mengetahui perkiraan hasil akhir setelah memakai powder cream ini.

Review Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream

Kemasan Fair & Lovely ini dominan warna pink, sehingga cukup menarik. Kemasan powder creamnya sendiri berupa tube dengan tutup ulir untuk kemasan 20 gram dan tutup klep untuk ukuran 40 gram. Review Fair & Lovely 2in1 powder cream Ukuran tubenya menurut saya pas untuk mengeluarkan cream seujung jari (sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertulis di boks). Bentuk dan ukuran kemasan cukup minimalis sehingga mudah dibawa dan nggak makan banyak tempat dan juga kemasannya diklaim aman dari kebocoran serta tekanan. Travel friendly banget ya.

Komposisi

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream ini merupakan perpaduan dari krim pencerah multivitamin dengan bedak. Pakai krim pencerah apakah aman? Well, bagi yang kenal saya secara personal pasti tahu banget kebiasaan saya, yaitu baca komposisi dulu sebelum mengkonsumsi atau menggunakan suatu produk, sampai- sampai dulu ada yang menjuluki saya sebagai Miss Komposisi, wkwk. Tapi aware dengan apa yang kita konsumsi atau kita gunakan merupakan hal yang memang seharusnya kita lakukan, terutama jika sedang program hamil, hamil, dan juga menyusui. Begitu juga terhadap produk Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini. Untuk komposisinya bisa dilihat pada gambar dibawah ini ya.
Review Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream
Ingredients Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream
Sebagai anak pangan dengan bekal pengetahauan yang seuprit banget terhadap bahan-bahan penyusun kosmetik, produk ini masih mengandung parfum dan juga paraben sebagai pengawet. Namun jangan khawatir, untuk penggunaan dalam jumlah dan frekuensi yang wajar insyaAllah masih aman untuk digunakan, karena produk Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini telah lolos BPOM. Selain lolos BPOM, Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, jadi nggak perlu ragu-ragu lagi terhadap kehalalan produknya.

Cara Memakai

Barangkali ada yang masih bingung cara pakainya, kalau saya sih biasanya saya gunakan langsung di wajah, tentunya setelah membersihkan wajah ya, kalau saya pakai facial wash, agar kotoran-kotoran di wajah dapat terangkat. Karena kalau pakai dalam keadaan wajah sudah kotor, rawan menimbulkan jerawat. Setelah wajah kering, powder cream ini bisa langsung digunakan di wajah dan juga leher. Terkadang sebelum menggunakan powder cream saya terlebih dahulu menggunakan pelembab wajah dan membiarkan sebentar hingga pelembab terserap kulit dan mengering. Tujuannya agar wajah saya lembab, karena sebagaimana yang saya ceritakan diatas, kulit wajah saya ini sangatlah kering, huhu. Oh iya, tekstur powder cream ini tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental sehingga mudah menyerap ke kulit dan tidak lengket. Powder cream ini berwarna putih susu. Review Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream

My Testimonial

Hasilnya setelah menggunakan Powder Cream ini, wajah saya tampak lebih cerah dan nggak kucel lagi, sebagaimana klaim produknya yang dapat mencerahkan wajah seketika hingga 14 jam lamanya. Pakai ini beneran miriiipppp banget kayak kalau kita pakai bedak, bedanya mungkin hasilnya lebih tipis jika dibandingkan dengan pakai bedak two way cake. But it’s okay sih, saya memang sukanya yang nggak terlalu terlihat berdempul gitu, hehe. Hasilnya bisa rata dan ringan banget di muka.
Review Fair & Lovely 2in1 powder cream
Before & After Penggunaan Powder Cream Fair & Lovely
Saya juga suka pakai cream ini karena cepat menyerap dan cepat kering di kulit sehingga nggak menimbulkan kesan lengket di wajah, Wajah saya jadi terasa halus dan terlihat lebih cerah seperti memakai bedak. Selain itu matte finishnya memang dapet banget di wajah saya, wajah saya tampak bebas minyak dan kilap. Alhamdulillah selama 7 hari pakai ini kulit saya nggak kenapa-kenapa, masyaAllah. Soalnya biasanya kalau saya nggak cocok wajah jadi beruntusan dan berjerawat. Pernah nih beberapa kali saya pakai powder cream di sore hari dan malamnya lupa nggak bersihin wajah, masyaAllah di saya masih aman-aman aja alias nggak menimbulkan jerawat, hehe. Suami responnya juga positif banget dengan produk powder cream ini. Mungkin karena beliau udah hafal kali ya kalau saya di depan cermin itu luamaaa pake banget, padahal biasanya cuma pakai BB Cream, Lipen, sama bedak aja, nggak tahu kenapa kok bisa jadi lama banget, hehe. Tapi semenjak pakai powder cream ini jadi lebih praktis dan hemat waktu. Cocok banget untuk saya gunakan di rumah maupun dibawa bepergian (traveling). Solutif banget untuk tipe orang yang jarang dandan kayak saya, hehe. Dan karena bentuknya krim, jadi lebih mudah diratakan di wajah dan leher, nggak khwatir lagi bedaknya rata atau nggak di kulit, meskipun tanpa cermin (dengan catatan ngolesinnya rata, hehe).
Review Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream
Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream kemasan 20 gram dan 40 gram

Kelebihan

  • Wajah cerah seketika hingga 14 jam sesuai klaimnya #wajahcerah14jam
  • Wajah terasa halus seperti memakai bedak

  • Mengontrol minyak sepanjang hari sehingga wajah tampak tanpa kilap

  • Mudah menyerap ke kulit dan tidak lengket

  • Ringan digunakan di wajah dan memberi hasil yang merata

Kekurangan

  • Mengandung paraben dan parfum

  • Tidak ada ekstra pelembab, jadi untuk tipe kulit kering seperti saya butuh banget untuk menggunakan pelembab sebelum pakai powder cream ini

  • Tidak mengandung SPF, ini juga menjadi pertimbangan bagi saya soalnya di Surabaya sini puanaaaassss banget, jadi kulit wajah perlu banget untuk dilindungi

  • Harumnya sedikit tajam (menurut saya, hehe)

Recommended or not?

Dari berbagai kelebihan dan kekurangan yang saya sampaikan diatas, menurut saya produk Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini recommended. Layak banget untuk teman-teman coba. Terutama untuk kita-kita yang jarang ada waktu buat dandan, paaasssss banget pakai powder cream ini, biar wajah lebih cerah dan nggak kucel lagi. Jadi meskipun kerjaan menumpuk, punya anak yang masih kecil-kecil, wajah tetap terlihat fresh, hehe. Kalau ada yang tanya bakal repurchase enggak? Jawaban saya untuk saat ini YES, tapi nunggu stok yang di rumah habis dulu, hihi. Soalnya suka karena 2in1 jadi  simple banget. Bagi teman-teman yang penasaran pingin cobain juga, Fair & Lovely 2-in-1 powder cream ini bisa dibeli di supermarket dan minimarket terdekat ya. Mau beli online kayaknya juga bisa banget kok^^. Harganya untuk yang kemasan 20 gram sekitar Rp 17.000,- sedangkan untuk yang kemasan 40 gram Rp 30.000,-. Worth it banget to try 🙂 Well, sekian review dari saya, semoga bermanfaat yaa.. Salam, Dina Safitri  

Tagged , , , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

4 thoughts on “Review Jujur Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)