Adv, Health n Beauty, Review

Review Shampoo Anti Ketombe: Grafen Remover Shampoo

Review Shampoo Grafen Remover Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh.. ada yang sama ngga sih dengan saya, kesusahan menemukan shampoo yang cocok untuk kulit kepala? Rambut saya ini tipenya normal namun mudah rontok dan berketombe, huhu.

Dan sampai saat ini saya masih mencari-cari shampoo penghilang ketombe yang benar-benar bisa membersihkan rambut dan kulit kepala saya. Mulai dari shampoo merk lokal hingga merk luar sudah saya coba namun hasilnya masih saja rambut saya berketombe.

Ketombean itu nggak nyaman memang, tapi pakai shampoo yang nggak cocok itu lebih bikin nggak nyaman, karena membuat kulit kepala saya gatal dan nggak enak gitu pokoknya.

Nah, sekitar 2 mingguan ini saya sedang mencoba shampoo Korea terbaik untuk ketombe.

Review Shampoo Grafen Remover Indonesia

Dari gambarnya udah ketahuan lah ya merk-nya, hihi. Daaann shampoo yang saya coba untuk mengatasi permasalahan rambut saya adalah Grafen Remover Shampoo.

GRAFEN REMOVER SHAMPOO

Grafen Remover Shampoo, sesuai namanya bertujuan untuk menghilangkan (Remover) ketombe maupun sisa-sisa residu shampoo yang tidak terbilas dengan baik plus sekaligus menghilangkan bakteri yang senang berkembang biak di ketombe.

Shampoo ini merupakan shampoo dengan penjualan tertinggi di Korea, tak heran jika dikatakan Grafen shampoo perawatan rambut terbaik. Keren yaa, semoga saja shampoo ini bisa cocok juga di rambut saya.. Aamiin.

Nah, sebelum saya review, ada baiknya kita kenalan dulu dengan Grafen Remover Shampoo Anti Ketombe yaa, manatahu habis kenalan jadi langsung sayang, eh.

Kandungan Grafen Remover Shampoo

Grafen Remover Shampoo merupakan shampoo yang ditujukan untuk menghilangkan ketombe. Shampoo ini menggunakan 20 jenis ekstrak tumbuhan, seperti teh hijau, daun teh, lemon, apel, daun Camelia, chamomile, Coccinellifera fruit (sejenis kaktus), Portulaca Oleracea (tumbuhan Gelang Biasa), dan lain-lain.

Kandungan-kandungan alami ini dipercaya dapat merawat dan mengatasi permasalahan kulit kepala, seperti ketombe, gatal-gatal, bau kurang sedap, berminyak, serta juga dapat meningkatkan volume rambut.

Grafen Remover Shampoo juga mengandung peppermint dan ekstrak daun Rosemary. Kandungan polifenol pada kedua ekstrak ini mencegah terbentuknya ROS (Spesi Oksigen Reaktif) yang berpotensi menyebabkan terbentuknya radikal bebas (cmiiw).

Selain itu shampoo ini juga mengandung ekstrak anggrek yang membantu melembabkan rambut serta mencegah terjadinya penuaan pada kulit kepala dengan cara memperkuat lapisan epidermis kulit kepala.

Komposisi Grafen Remover Shampoo

Berikut detail komposisi Grafen Remover Shampoo:

Review Shampoo Grafen Remover Indonesia

Masih mengandung SLS dan fragrance, namun kandungan ekstrak tanaman yang digunakan nggak main-main jumlahnya.

Pantas rasanyaa jika Grafen Remover Shampoo disebut sebagai shampoo alami terbaik dengan peppermint. Karena kandungan peppermintnya yang tinggi.

Cara Menggunakan

Hampir mirip cara menggunakan shampoo pada umumnya, hanya saja cara menggunakan Grafen Remover Shampoo yaitu dengan menggunakan air hangat, mungkin agar residu-residu (terutama yang larut pada minyak) bisa terangkat maksimal.

Review Shampoo Grafen Remover Indonesia

Setelah rambut dibasahi dengan air hangat dalam jumlah yang cukup, pijat dengan lembut kulit dan akar rambut dengan ujung jari agar meresap ke kulit kepala. Setelah itu bilas rambut secara menyeluruh.

Peringatan

  1. Jika muncul gejala berupa spot kemerahan, bengkak, maupun gatal segera setelah penggunaan atau setelah terpapar sinar matahari, mintalah pertolongan dokter.
  2. Hindari pemakaian pada bagian kulit yang luka maupun terbuka.
  3. Simpan produk sesuai petunjuk penyimpanan (hindarkan dari jangkauan anak-anak dan hindari kontak langsung dengan matahari).
  4. Bilas segera jika terkena mata.
  5. Produk ini dapat menyebabkan kerontokan atau hilangnya warna pada rambut jika tidak dibilas bersih setelah digunakan.

Review Setelah Menggunakan Grafen Remover Shampoo

Sekarang saatnya kita bahas ke review-nya yaa. Sesuai foto bisa teman-teman lihat bahwa bagian luar shampoo ini dikemas dengan kardus berwarna merah dan putih (cocok banget yaa sama bendera Indonesia, cocokologi ceritanya :D).

Review Shampoo Grafen Remover Indonesia
Review Shampoo Grafen Remover

Dengan netto 500 ml, shampoo ini dikemas dengan botol bening berwarna hijau tua. Botol ini disertai dengan pump yang mempermudah kita untuk menentukan banyaknya shampoo yang digunakan.

Di bagian botol terdapat label berwarna merah yang kesemuanya menggunakan huruf dan bahasa Korea. Namun teman-teman tidak perlu khawatir, karena info-info penting terkait shampoo ini sudah tertulis dalam bahasa Inggris pada kemasan boksnya.

Grafen Remover Shampoo berwarna hijau muda dengan aroma yang seger banget. Teksturnya menurut saya pas, tidak terlalu cair namun juga tidak terlalu kental, sehingga mudah untuk diratakan ke seluruh permukaan kulit kepala.

Review Shampoo Grafen Remover Indonesia
Busanya lembut dan melimpah

Karena mengandung SLS, tidak heran jika busa yang dihasilkan banyak, namun demikian busanya sangat halus dan lembut.

Untuk rambut pendek, saya rasa cukup menggunakan 1-1,5 kali pump. Gunakan shampoo dalam jumlah secukupnya, karena jika terlalu banyak akan sulit dibilas, terutama jika dengan air dingin.

Kali pertama menggunakan shampoo ini, sensasi dingin dan segarnya begitu terasa, bahkan ketika rambut telah kering. Saya menggunakan shampoo ini terkadang dengan air hangat namun terkadang juga menggunakan air dingin.

Jika menggunakan air hangat, shampoo lebih mudah dibilas. Namun setelah keramas rambut saya terasa kering dan susah diatur. Lain halnya jika menggunakan air dingin, rambut saya terasa lebih lembut namun sepertinya kurang bisa membersihkan secara maksimal.

Sampai saat ini saya masih belum tahu apakah Grafen Remover Shampoo cocok di rambut saya atau tidak. Karena sampai saat ini rambut saya masih berketombe. Mungkin karena menggunakan bahan alami, efeknya belum terlihat kali ya.. Semoga saja begitu ya, karena enak banget keramasan pakai shampoo ini. Apalagi di Surabaya itu puanaasss banget, jadi kalau habis pakai shampoo ini rasanya nyess ademm banget.

Oh iya, Grafen Remover Shampoo ini bisa teman-teman beli di Shopee langsung di official store-nya. Jangan takut dapat barang KW, karena produknya selain memang ASLI dari Korea, juga dikirim langsung dari Korea.

Sebagai shampoo Korea terbaik untuk ketombe, Grafen Remover Shampoo dibanderol seharga Rp 215.000 per botol kemasan 500 ml. Lumayan affordable menurut saya, karena jumlah bahan alami yang digunakan itu melimpah banget.

Well, sekian dulu review Grafen Remover Shampoo dari saya. Semoga bermanfaat ya..

Salam,

Dina Safitri
Tagged , , , , , , , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)