#BPN30DayChallenge2018, Blogging

Target Blogging Tahun 2019

target blogging tahun 2019

Bismillah..

Alhamdulillahil ladzii bini;matihi tathimush shaalihaat.. Yeaaayyyyy akhirnya sampai juga di penghujung ODOP #BPN30DayChallenge2018, legaaa banget rasanya bisa komit untuk ikut ODOP ini sampai selesai. Baru kali ini ikutan ODOP dan ternyata banyak banget jatuh bangunnya, wkwk. Berkali-kali ‘ditempa’ untuk bisa posting tepat waktu, walaupun pada akhinya kebanyakan telat diposting. It’s okay, untuk pembelajaran kedepannya kalau (boleh) ikut ODOP lagi, hihi.

Sebelum masuk ke inti postingan, pada artikel terakhir dari ODOP-nya BPN ini saya mau mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada team BPN yang sudah mendampingi berjalannya ODOP ini dengan sebaik mungkin, yang bersedia menyediakan tema pengganti untuk kami-kami yang nggak bisa posting dengan tema inti, terima kasih juga kepada blog BPN yang ngasih backlink ke kami para peserta ODOP melalui setor link.

Terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada suami saya yang mengizinkan dan mensupport saya untuk ikutan ODOP ini, kepada anak-anak yang mau bobok nyenyak biar bundanya bisa ngedraft, hihi, dan juga terima kasih kepada teman-teman member BPN yang juga ngikut ODOP, semangatnya benar-benar membuat saya ‘tertular’ untuk mengakhiri apa yang sudah saya mulai, hehehe.

Well, pada postingan kali ini saya akan menuliskan tentang target blogging saya di tahun 2019, insyaAllah. Targetnya nggak berani yang muluk-muluk sih, soalnya sadar diri dengan kapasitas saya dan managemen waktu yang saya miliki. Dan, inilah target blogging saya di tahun 2019:

target blogging tahun 2019

1. Rutin Update Blogpost Seminggu 2x

Nggak ada minimal, nggak ada maksimal (kecuali ketambahan postingan job, wkwk). Pinginnya fokus ke target 2x per minggu. Rentang posting sengaja dibikin agak longgar biar postingan bisa ‘matang’ alias ditarget untuk evergreen. Selain itu, supaya saya bisa fokus membagi waktu untuk saya sebagai hamba Allah, istri, ibu rumah tangga, dan diri saya sendiri (me time: blogging).

Semoga dengan ditarget 2x per minggu saya bisa menuliskan tulisan perjalanan-perjalanan traveling kami. Soalnya saya suka membaca ulang tulisan-tulisan tentang perjalanan-perjalanan kami yang lampau, jadi yang belum tertulis di blog pinginnya bisa ditulis segera, sesuai jadwal 2x per minggu.

2. Edit broken link di blog

Ceritanya, PV saya sejak lebih dari 6 bulan yang lalu menurun drastissss banget. Karena gemes dan nggak tahu penyebabnya, akhirnya blog wordpress saya (blog gratisan sebelum beli domain mbakdina.com) saya hapus permanen. Kirain karena udah diimpor nggak ngaruh apa-apa. Ternyata oh ternyataaa, ngaruh di bagian image dong. Alhasil postingan-postingan saya tahun 2016 ke belakang gambarnya nggak kebuka. Bisa sih dibenerin, tapi harus satu-satu dan jumlahnya ada 150-an gambar, huhuhu.

3. Meninggalkan Komentar Setiap Kali BW

Pinginnya sih saya bisa meninggalkan komentar setiap kali saya BW. Entah BW karena ngelihat linknya di sosmed, maupun BW karena search dari google. Kan mayan untuk menjalin silaturahim dan nambahin backlink, hehe.

4. Ganti Logo Blog

Targetnya di awal tahun logo blog mbakdina.com ganti. Scara yang sekarang ini logonya kurang eye catching, hihihi. Sampai saat ini masih mikirin konsep logonya mau yang gimana, semoga sebelum masuk 2019 konsep logonya udah fix biar bisa segera ganti, insyaAllah, hehe.

5. Page View Kembali Normal

Kalau blogger yang lain targetnya PV bisa puluhan bahkan ratusan ribu, kalau saya untuk saat ini cukup PV bisa balik normal dulu aja. Entah mungkin dengan rajin update blog, atau rajin ngikut list blog walking, atau nyoba ngutak-atik theme atau plugin yang manatahu bikin PV turun, daaann lain-lain. Pokoknya pingin banget performa blog kembali normal, syukur-syukur bisa tambah bagus lagi, hehe.

Makasih ya bagi yang mau mengaminkan, hihi.

Alhamdulillah selesai juga tugas saya selama mengikuti challenge ODOP dari BPN. Barangkali ada yang mau baca tulisan-tulisan saya yang lain yang diikutkan dalam ODOP ini, boleh klik di bagian kategori yang berlabel BPN30DayChallenge2018.

See you on January 2019, insyaaAllah^^

Dina Safitri

Tagged , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

4 thoughts on “Target Blogging Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *