#BPN30DayChallenge2018, Curhat, Personality

5 Facts About Me!

5 Fakta Mbakdina.com

Assalamu’alaikum, haaalooo hari ini Alhamdulillah temanya agak ringan, yaitu 5 fakta tentang diri saya, hehe. Ada yang penasaran ngga ya? Wkwkwk.

Anw, semoga dengan ‘ringan’nya tema postingan ini bikin teman-teman yang ikutan challenge ini jadi tambah semangat buat nulis ya, mihihihi.

Bingung sebenarnya kalau disuruh nulis fakta tentang diri, sempat tanya ke suami juga dan jawaban beliau adalah:
1. Miss Komposisi
2. Mak Modis (Modal Diskon),wkwkwk
3. Bundanya Aisy dan Hasan ;D
4. Mak Blogger
5. Mantan amirah wisma (apacoba, haha).

Dari kelima saran itu, akhirnya saya mix sama 5 fakta yang udah terbesit buat ditulis di blog, hehe. Dan monmaap untuk fakta yang berupa suatu kejelekan atau aib nggak saya post ya, karena bukankah seharusnya kita bersyukur sama Allah yang sudah menutupi aib-aib kita? Hehe

5 Fakta Mbakdina.com

Okaay, jadi inilah 5 fakta tentang saya yang akan saya ulas sedikit di postingan ini, hehe.

1. Perfeksionis dan Passionate

Kalau ngomongin soal blog mbakdina.com, rasanya kok saya ini pinginnya yang serba perfect, dari segala sisi. Bisa gitu? Enggak juga siy, wkwk. Tapi memang gitu sih, apalagi setelah tahu sekelumit tentang trik blogging, SEO, dll rasanya pingin dioptimasi semua sebaik mungkin, harapannya biar artikel-artikel di blog ini jadi evergreen (awet muda, wkwk) semua.

Setiap saya posting gambar, selalu saya masukin keyword di judul, keterangan, alt gambar; setiap ngedraft selesai preview berkali-kali dulu untuk menghindari typo, setiap postingan selalu saya usahakan ada gambar, setidaknya untuk featured image, dan setiap featured image saya usahakan bertuliskan judul postingan. Begitu pula dari segi tulisan, tag, categories, dll.

Berasa ribet dan lama? Iya banget sih, apalagi kalau blogging dari HP begini. Tapi nggak tahu kenapa kalau nggak perfect begitu kok nggak sreg, hihi. Ini berlaku untuk postingan organik (tidak berbayar) maupun untuk sponsored post. Ada yang gitu juga nggak? 😀

2. Mak Modis (Modal Diskon), haha

Sebenarnya berawal dari hobi berburu produk atau jasa saat flash sale. Sekali dua kali berhasil itu rasanya bikin ketagihan pingin nyoba dapetin barang flash sale. Seperti pengalaman saat saya nginap di Hotel bintang 4 di Medan tapi cuma bayar 10 ribu hasil berburu flash sale, hihi.

Sekitar dua tahun yang lalu nggak sengaja nemu sebuah grup (sekarang udah secret grup, jadi yang tanya nama grupnya, monmaap banget saya ngga bisa jawab, hehe) yang isinya para wanita yang suka berburu promo, klop banget dah rasanya, hihi.

Hampir semua barang yang dirumah ini hasil berburu barang promo. Walaupun beli dengan harga murah, tapi kualitas insyaAllah nggak murahan kok, wkwk. Dan akhirnya sekarang kalau mau beli sesuatu (selagi nggak urgent banget), pasti nungguin pas ada promo. Prinsipnya kalau bisa dapat harga murah dengan kualitas yang sama, why not? haha. Ada yang gitu juga?

3. Doyan Ngemil

Yes! Saya itu pemamah biak tulen, apa aja yang ((enak)) pasti dimakan, haha. Mau manis, mau gurih, mau ber-micin, kalau enak yaa gitu deh, wkwk. Kecuali banget, makanan atau minuman yang mengandung pemanis aspartam, dkk (yang di label tertulis sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan anak dibawah 5 tahun) biasanya memang saya hindariiiiinnnn banget, karena itu pengaruhnya kalau ngga salah ingat ke otak!

Meskipun hobi ngemil, herannya berat badan susyah banget naiknya. Bisa menyentuh angka 40++ itu cuma kalau pas hamil tua aja, heu. Pokoknya kalau di rumah nggak ada cemilan itu suka mbingungi sendiri, ujung-ujungnya gadoin mie, hehe. Tapi alhamdulillah sekarang udah nggak terlalu yang gimana banget kalau nggak ada cemilan, cuma sekalinya ada cemilan cepet banget habisnya, apalagi kalau enak, wkwk.

4. Miss Komposisi

Ini udah pernah sedikit saya singgung di postingan sebelumnya. Saya itu setiap mau beli produk (anything), baik makanan, minuman, kosmetik, sampai detergen hampir bisa dipastikan udah baca komposisinya dulu. Apalagi dulu pas masih jadi mahasiswa, kalau belanja bulanan ke supermarket salah satu bottle neck yang bikin lama karena bacain komposisi barang-barang yang mau dibeli, haha.

Sekarang udah nggak terlalu sih, bahkan kadang baru baca komposisinya pas udah dirumah. Soalnya riweuh cyin sambil gendong bayi dan gandeng toddler, hehe.

5. Nggak Berani Goreng Ikan atau Apapun yang Gampang Meletus

Soalnya saya trauma dengan kejadian yang menimpa simbah saya tercinta. Saat masih menjadi ibu-ibu, mata simbah saya kecipratan minyak panas, dan qaddarullah menyebabkan beliau kehilangan sebelah penglihatannya. Ngeri ya?

Makanya saya dan cucu-cucu simbah kayaknya pada parno duluan kalau goreng yang meletus-letus. Dan kalau nggoreng bunyi-bunyi meletus gitu pasti sayanya heboh ketakutan sendiri, huhu.

Terus selama ini gimana? Biasanya saya akalin pakai tepung, cuma kalau baru kangen ikan yang cuma digoreng aja, biasanya yang nggorengin suami saya, atau kalaupun terpaksa saya yang goreng, ketika mau dibalik saya matiin kompor terlebih dahulu. Dan matiin kompornya itu harus pakai pelindung, kalau baru males pakai yang macam-macam, saya biasanya nutupin seluruh badan bagian depan (dimulai dari ujung rambut) pakai handuk tebal, wkwk. Setelah kompor mati dan letusan mereda, baru deh dibalik, hehe.

Well, itu dia 5 fakta tentang saya. Ada yang samaan nggak? Hehe

See you on my next post dan jangan bosen-bosen yah baca tulisan saya, hehe.

Salam,

Dina Safitri

Tagged ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)