#BPN30DayChallenge2018, Budget Traveling, Tips

5 Things In My Bag

Barang yang dibawa saat bepergian

Duluu sebelum nikah dan punya anak, saya biasanya pergi kemana-mana bawa tas. Soalnya kalau nggak pakai tas berasa ribet banget masuk-masukin barang ke kantong, iya kalau baju yang dipakai ada kantongnya, hehe.

Setelah nikah dan punya anak udah jarang banget pergi-pergi bawa tas, biasanya nitip barang di tas suami, hehe. Tapi kalau pas nggak bisa nitip mau nggak mau emang kudu bawa tas sendiri sih, hehe.

Dan sesuai tema ODOP by BPN kali ini, saya mau ngelist 5 barang yang (hampir) selalu ada di tas saya, standar banget sih isi tas saya, semoga nggak bosen yaa, wkwk. Daan kelima barang tersebut adalah:

Barang yang dibawa saat bepergian

1. HP, Kabel, Powerbank dan Dompet

HP sih hampir bisa dipastikan bakal dibawa. Kalau kabel dan powerbank nggak tentu sih, tergantung lama enggaknya durasi bepergiannya.

Sebelum nikah, dompet saya itu segede gaban dan kemana-mana pasti bawa dompet. Setelah nikah, sama suami dompetnya di’razia’ buat disortir kartu-kartu yang jarang bahkan nggak pernah dipakai diminta untuk disimpan di tempat lain. Alhasil dompet saya sekarang cuma tuipis ngetz dan isinya cuma KTP, kartu BPJS, sama ATM.

2. Kunci dan Token

Karena suami jualan tiket pesawat dan sewaktu-waktu butuh untuk bayar tiket, jadi token ini selalu harus dibawa kalau baru bepergian.

Kalau kunci ya udah pasti sih, kunci rumah sama kunci gerbang aja, hehe.

3. Alat Tulis

Ini kalau ke kajian atau ke event, biasanya saya bawa alat tulis untuk saya dan juga Aisy biar nggak rewel atau bikin ribut, hehe. Simple aja kok, cuma buku tulis dan bolpen masing-masing 2, hehe.

4. Air Putih dan (kadang) Cemilan

Air putih ini wajiiibbb banget kalau bagi saya. Soalnya saya tipe yang banyak minum dan gampang haus kalau nggak bawa minuman. Dulu waktu kuliah tiap hari saya bawa air minum 1150 ml, kalau sampai sore atau malam biasanya beli lagi yang ukuran 600 ml, hehe.

Kalau cemilan sih biasanya untuk Aisy aja, khawatir dia laper saat nggak bisa makan berat, jadi diganjal pake cemilan, hehee.

5. Baby Needs

Berhubung anak udah dua, yang dibawa juga pasti bakalan nambah. Dulu sudah pernah saya list barang apa saja yang dibawa saat bepergian dengan bayi, baik jarak dekat, menengah, maupun jarak jauh.

Namun kalau perginya cuma setengah hari atau kurang dari itu, biasanya saya cuma bawa tisu basah, popok ganti dan kresek, hand sanitizer, sama keperluan makan si baby.

Lho, nggak bawa make up? Untuk make up kadang -kadang banget saya bawa bedak doang, hehe. Walaupun pada prakteknya juarang banget dipakai, wkwk. Jadi sekarang-sekarang udah nggak bawa lagi, heheh.

Teman-teman kalau pergi-pergi bawa apa aja di tas? Share ya di kolom komentar.

Salam,

Dina Safitri

Tagged , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)