Baby stuff, review

​Review Gendongan SSC CuddleMe Neo Carrier

Setelah galau2 memilih gendongan, akhirnya kami memutuskan untuk membeli neo CMC, alasannya selain reviewnya sudah lumayan banyak dibanding gendongan Soft Structured Carrier (SSC) lokal, di salah satu olshop sedang ada promo tukar poin tsel.

Baca Juga: Review SSC Nana

Hanya dengan tukar 20 poin Telkomsel, dapat potongan 100rb dengan minimal transaksi 300rb. Pas banget, hihi. Yang semula harganya 370rb, tinggal bayar 270rb aja, udah gitu free ongkir lagi. Ini mah ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba ;D

Akhirnya paket yang dinanti2 pun tiba. Produk dikemas dengan kertas karton bermerk CuddleMe, didalamnya terdapat  sebuah gendongan, sepasang droolpad, sepasang foot strap, dan manual booklet in english.

Baca juga: MPASI 8m+ Cookies Keju Lumer di Mulut

Gendongannya terlihat cukup kokoh. Waist bucklenya besar dan terlihat cukup kuat. Tapi sekarang jadi harus lebih waspada setiap mau ‘nyeklekin’ gara2 dulu pernah kejepit. Sayanya yang salah sih, careless, huhu.

Motif yang kami pesan awalnya adalah alphabet, namun sayangnya motif tersebut sedang kosong. Akhirnya kami memilih motif playground. Motif playground ini memiliki warna dasar gendongan hitam.
Bahan pada gendongan secara keseluruhan bagus dan lembut. Cuma memang minusnya karena bahan kanvasnya haluuss jadi mudah sekali ‘ketempelan’ serabut2 dan kotoran2 kecil. Jadi memang harus dijaga jangan kena kotor, dan kalau nyuci pakai mesin cuci sebaiknya jangan dicuci bersamaan dengan pakaian yang berserat.

Busa pada bagian bahu dan pinggang katanya bergaransi 5 tahun, terbuat dari bahan yang tidak mudah rapuh. Sejauh ini si CMC udah pernah dicuci sekali. Cucinya pakai tangan terus dikeringin di mesin cuci. Tapiii… Entah karena ngeringinnya ga pakai laundry net atau mungkin waktu pengeringannya yang kelamaan (5 menit), pad di bagian waistnya jadi agak tertekuk, dulu sebelum dicuci bisa ‘tegak’, sekarang juga masih tegak sih, tapi seperti ada yang tertekuk gitu. But so far nggak mempengaruhi performance kok😆

Gendongan ini disertai hoodie yang berfungsi untuk  melindungi baby dari panas matahari dan angin ketika berkendara dengan sepeda motor. Namun menurut saya hoodienya kurang besar, karena kurang menutup kepala baby. Jadinya kalau perjalanan panjang pakai motor saya biasanya bawa selimut bayi yang ada karet di bagian kepala baby untuk nutupin dari panas, jadi kakinya juga tertutup, hihi. Selain itu selimutnya bisa untuk nursing cover, hehe.
Hoodie ini juga didesain sebagai nursing cover, tapi sayanya sampai saat ini masih belum bisa nursing with SSC, hiks.

Oiya, hoodie ini juga bisa digunakan untuk menyangga kepala baby. Useful feature deh ;D

Drool pad juga sangat berguna buat melindungi gendongan supaya nggak cepet kotor, karena kalau cepat kotor kita jadi harus sering2 nyuci gendongan donk😂

Sedangkan foot strap berfungsi sebagai penyangga kaki bayi supaya tidak menggantung. Foot strap didesain untuk digunakan dengan sepatu. Tapi saya biasanya aisy pakai kaos kaki aja pun kakinya tetap ditaruh di foot strap, hihi. Cuma kalau gendong sambil duduk, aisy nggak suka kakinya ditaruh di foot strap, dia pasti nendang2,hihi.

Oiya, hampir lupa. Di cmc ini juga terdapat bag strap, disisi kiri dan kanan. Bag strap ini berfungsi untuk menjaga supaya tas yang kita pakai nggak gampang ‘melorot’. Selain itu, biasanya saya menggantungkan mainan aisy di bag strap, tujuannya untuk mengalihkan perhatian kalau aisy baru suntuk, rewel, atau badmood, hihi.

Sampai saat ini masih belum nemu settingan yang pas buat cmc ini, yang sisi bahu kirinya agak kendor nggak tahu kenapa, suami juga bilang begitu, hiks. Dan aisy juga kalau digendong tapi sayanya duduk dia juga ga betah lama. Mungkin teknik gendongnya belum bener jadi aisy nya kurang ‘pewe’. Oiya, satu lagi ga tahu salahnya dimana, kalau gendong aisy pakai ssc, aisy jadi suka ‘ndangak’ ga tahu karena nggak pas atau aisynya yang emang suka ndangak kalau digendong posisi hadap penggendong.

Tapi cmc ini benar2 sangat membantu terutama saat travelling dan mudik, bisa hands free dan tidak sepegel pakai ringsling.

Sampai saat ini saya belum berhasil gendong back carry. Tapi sebenarnya agak was2 juga sih kalau back carry, karena kita ga bisa memantau si baby baru ngapain, kalau baby baru ‘ndangak’ kita ga bisa menyangga lehernya, dan kalau ada binatang/serangga akan susah untuk kita melindungi si kecil.

Bagi yang perawakannya imut2 dan mungil2, jangan khawatir ‘tenggelam’ dengan carriernya. InsyaAllah nggak kegedean kok kalau dipakai, hehe.

Sekian dulu review dari saya. Pic insyaAllah menyusul, belum sempat foto2, hihi.

Salam,

dina's signature

Dina Safitri

0 thoughts on “​Review Gendongan SSC CuddleMe Neo Carrier

Hi, thanks for stopping by at mbakdina.com. Don't forget to leave your comment here, ok?^^