Blog Competition, tips

5 Ide Hadiah Pernikahan Dibawah 200 Ribu untuk Mewujudkan #HelpfulPlace

#HelpfulPlace atau rumah yang nyaman adalah rumah yang memiliki daya tarik bagi setiap penghuninya untuk kembali, bernaung, dan bercengkerama bersama dengan anggota keluarganya.

Rumah yang nyaman merupakan dambaan setiap orang, tidak terkecuali bagi pasangan yang baru saja menikah. Sebagai keluarga, teman, maupun relasi, kita bisa membantu mereka mewujudkan rumah yang nyaman, salah satunya dengan memberi hadiah di hari pernikahan mereka.

Berikut ini beberapa item dengan budget dibawah Rp 200.000 yang mungkin bisa dijadikan referensi sebagai hadiah pernikahan:

1. Sprei

Meskipun sprei merupakan hadiah pernikahan yang sering dijumpai, tetapi sprei merupakan salah satu item yang dibutuhkan untuk mewujudkan #HelpfulPlace . Karena satu buah sprei saja tentu akan terasa kurang, terlebih lagi jika sudah memiliki anak atau ketika ada saudara, tamu, maupun ART (Asisten Rumah Tangga) yang menginap di rumah.

Baca juga: Tips Agar Tetap’Waras’ Sebagai Ibu Rumah Tangga

2. Bantal (Cushion)

Bantal tidak melulu harus bantal tidur, kita bisa menghadiahkan bantal sofa, bantal traveling (bantal leher), maupun bantal boneka. Dan tentunya akan terlihat lebih spesial ika kita membeli bantal couple maupun bantal yang satu tema (misalnya quotes, bunga, hati, pemandangan, dan lain-lain).

3. Lampu Tidur

Kita bisa memberi hadiah berupa lampu tidur biasa maupun lampu tidur proyektor (misalnya lampu yang memproyeksikan bintang, galaksi, aurora, pelangi, ombak, maupun jam; lampu yang juga berfungsi sebagai penunjuk waktu). Dengan adanya hadiah lampu tidur ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas tidur dan juga menambah keromantisan bagi kedua pasangan. Karena tidur nyenyak itu merupakan salah satu indikator bahwa rumah yang dihuni nyaman.

4. Dispenser Air Minum

Beberapa elektronik rumah tangga yang penting seperti rice cooker, setrika, blender, maupun kipas angin umumnya sudah disiapkan oleh mempelai pria maupun kerabat dekat. Oleh karena itu, salah satu alternatif elektronik rumah tangga yang bisa dijadikan sebagai hadiah adalah dispenser, karena umumnya tidak semua rumah tangga yang baru dibangun sudah memiliki dispenser. Dan dispenser ini akan sangat bermanaat terutama jika sang istri tengah hamil, yang tentunya tidak dianjurkan untuk mengangkat berat, termasuk menuang air.

5. Panci Presto

Panci presto ini tentunya akan mempermudah dan mempercepat istri dalam memasak berbagai masakan yang lezat. Masakan rumahan yang lezat tentunya akan menyebabkan suami dan keluarga betah untuk makan di rumah, yang tentunya akan menjadikan suasana rumah menjadi hangat, harmonis, dan nyaman.

Well, itu tadi 5 Ide Hadiah Pernikahan versi saya. Dan kelima item ini bisa kita dapatkan dengan mudah di Ace Hardware terdekat.

Mengapa harus Ace Hardware? Simak infografis berikut ini ya:

Tidak hanya kelima item tersebut, di Ace Hardware kita bisa menemukan berbagai barang yang sangat cocok digunakan sebagai hadiah pernikahan, karena semua yang dijual di Ace Hardware sangat mendukung terwujudnya #HelpfulPlace atau rumah yang nyaman. Seperti katalog berikut ini:

Nah, jika ingin memberi hadiah beberapa item yang berbeda, saran saya pilihlah barang dengan tema atau warna yang serasi. Contohnya, jam dinding bergambar menara eiffel dapat dipadupadankan dengan lampu tidur berbentuk menara eiffel.

Sekian dari saya, jika teman-teman ada inspirasi hadiah pernikahan yang lain, silahkan share di kolom komentar ya. Dan jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat 🙂

Salam,

♥Dina Safitri♥


Sumber gambar:

pixabay

acehardware

21 thoughts on “5 Ide Hadiah Pernikahan Dibawah 200 Ribu untuk Mewujudkan #HelpfulPlace

  1. Waktu aku nikah dulu, kita banjir hadiah sepre dan bedcover. Aku inget banget jumlahnya sampe 25. Hahahahahaha.. Dan aku bahkan g punya lemari yg cukup utk nyimpen semua.. Sepre doang mungkin oke, tp ditambah bedcover, ga akan mungkin kesimpen dengan lemari kecil kita :p. Akhirnya sebagian besar aku bagi2in wkt itu.. :D. Cm aku pilih yg motifnya bgs dan kainnya halus , yg buat aku 😀

    1. Ia mba, saya juga belum punya, tp kemarin habis kado itu buat saudara nya suami, hehe.. Ia kalau di Ace Hardware sudah jaminan mutu dan bisa servis juga, hehe

    1. Iya mba, soalnya April kemarin saya hunting2 kado buat 2 orang, jadi memang ngecek2 harga barang2, hihi.. iya mba, ntar kirim dispensernya bisa pakai jasa kurir jg, hehe

  2. Sprei emang idola krn murah dan mesti dipake. Tp kalo ada yg lain seharga sama pasti lebih seneng lagi yg dikado. Aku pernah nulis ide yg sama jg dblogku. Mampir ya mba ^_^

Hi, thanks for stopping by at mbakdina.com. Don't forget to leave your comment here, ok?^^