Adv, tips

[SP] Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Hendak Membeli Pakaian Baru

Halo teman-teman, nggak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan ya? Iklan sirup sudah mulai bermunculan dimana-mana, swalayan dan toko-toko sudah mulai memajang berbagai jenis kurma, bahkan kue untuk lebaran baik yang ready maupun preorder juga sudah mulai ramai diiklankan. Ramadhan memang bulan spesial yang memiliki daya pikat tersendiri dengan berbagai keutamaan didalamnya.

Begitu pula dengan Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), hari penuh suka cita yang juga merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang setelah Ramadhan. Begitu banyak momen spesial saat Idul Fitri tiba, diantaranya momen spesial untuk bersuka cita di hari kemenangan, momen untuk mudik, saling berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga dan karib kerabat, serta momen untuk temu kangen dan saling melepas rindu.

Baca juga: Barang yang Harus Dibawa Ketika Bepergian Bersama Bayi


Sebegitu spesialnya momen Ramadhan dan Idul Fitri , banyak dari kita yang sangat berantusias untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan matang, bahkan sudah dimulai sejak jauh-jauh hari. Mulai dari membersihkan atau bahkan merenovasi rumah, mencari resep dan membuat kue kering, hingga yang jarang sekali ketinggalan bagi kita para wanita adalah membeli mukena dan baju baru.

Ramadhan dan Idul Fitri memang tidak harus menggunakan mukena maupun baju baru, namun jika (Alhamdulillah) ada rezeki untuk memilikinya, kenapa tidak? Walaupun sebenarnya jika tidak ada pun tidak masalah, karena kita masih bisa menggunakan mukena maupun baju yang lama ;D.

Baca juga: Tips Agar Tetap Waras Sebagai Ibu Rumah Tangga

Nah, bagi teman-teman yang ingin membeli mukena maupun baju baru, berikut ini saya akan membagikan 5 tips yang mungkin bisa teman-teman pertimbangkan ketika hendak membeli mukena maupun baju baru. Happy reading!

Baca juga: Ide Hadiah Pernikahan Dibawah 200 Ribu

  1. Pilihlah yang menutup aurat
    Misalnya baju atasan berlengan panjang, rok panjang, gamis, jilbab bergo, dan lain-lain. Dan jika teman-teman ingin membeli mukena, pilihlah yang bahannya tebal, sehingga tidak menerawang saat digunakan untuk shalat.
  2. Pilih yang sesuai budget
    Baju baru tidak selalu harus mahal, setuju kan?
    Mahal itu sesuatu yang relatif, bagi sebagian orang Rp 200.000,- itu mahal, tapi bagi sebagian orang yang lain Rp 200.000,- itu tidak mahal (bahkan mungkin murah). Untuk itu, ada baiknya sebelum berbelanja, kita tetapkan dulu budget kita. Tujuannya agar kita hanya berbelanja sesuai budget yang telah kita siapkan.
  3. Pilih yang memberi kenyamanan
    Pakaian yang nyaman tentu akan membuat kita leluasa bergerak dan percaya diri ketika mengenakannya. Pakaian maupun mukena yang nyaman itu juga relatif, misalnya nyaman karena bahan yang digunakan dingin dan menyerap keringat (seperti katun), atau yang bahannya tebal sehingga tidak khawatir akan menerawang, atau pakaian yang memiliki kancing atau ritsleting di bagian depan sehingga memudahkan bagi ibu menyusui, dan lain-lain.
  4. Sedekahkan yang lama selama masih layak pakai
    Sebelum membeli pakaian maupun mukena baru, coba cek lemari masing-masing dan sortir pakaian-pakaian dan mukena layak pakai yang sudah jarang atau tidak bisa kita gunakan lagi. Agar lebih bermanfaat, pakaian-pakaian tersebut bisa kita sedekahkan kepada fakir miskin, anak yatim piatu, maupun ke panti asuhan; karena belum tentu mereka bisa membeli pakaian maupun mukena baru setiap momen Ramadhan maupun lebaran tiba. Dengan memberi, selain mendapatkan pahala, juga akan ada perasaan bahagia dalam diri kita karena bisa menyenangkan orang lain, dan sudah tentu yang diberi pasti juga akan merasa senang. Bayangkan jika pakaian-pakaian layak pakai kita hanya teronggok di sudut lemari dan lama kelamaan menjadi lusuh termakan ‘usia’, lebih baik dihibahkan kan?^^
  5. Beli Pakaian di Tokopedia
    Sudah capek berkeliling mencari pakaian atau mukena tapi masih belum ada yang klik di hati dan dompet? Sudah cek Tokopedia belum? Di Tokopedia, ada begitu banyak koleksi baju muslim wanita dan gamis modern model terbaru dengan harga yang affordable.
Koleksi Baju Muslim di Tokopedia

 

Berbagai model gamis wanita di Tokopedia

Kenapa saya merekomendasikan Tokopedia? Karena produk yang dijual di Tokopedia itu sangat lengkap, sepertinya belum pernah kejadian saya tidak menemukan produk yang saya cari di Tokopedia. Selain itu, harga produk di Tokopedia itu murah-murah, dan yang paling penting bertransaksi di Tokopedia itu aman, jadi tidak perlu khawatir tertipu oleh penjual-penjual ‘nakal’. Ditambah lagi, sebelum membeli kita juga bisa mengajukan berbagai pertanyaan ke penjual terkait produk yang akan kita beli lho. Insya Allah bakal puas deh beli-beli di Tokopedia.

Sumber gambar: Tokopedia | animasi: MbakDina.com

Cara berbelanja di Tokopedia juga cukup mudah lho,  hanya dengan 3 langkah mudah saja:

Tokopedia
Sumber: www.tokopedia.com/panduan/beli

Teman-teman yang sedang mencari mukena atau baju baru, coba deh cek Tokopedia dulu. Siapa tahu ada banyak yang klik di hati dan dompet tanpa harus capek-capek keluar rumah. Oiya, kabar bahagianya, sampai tanggal 21 Mei 2017 ada promo gratis ongkos kirim hingga Rp 30.000,- lumayan banget kan? Hihi.

Promo gratis ongkir di Tokopedia

Well, itu tadi 5 Tips Membeli Baju Baru a la saya. Kalau teman-teman biasanya kapan sih membeli baju baru? Dan pertimbangannya kenapa? Share yuk di kolom komentar^^.

Salam,

♥Dina Safitri♥

2 thoughts on “[SP] Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Hendak Membeli Pakaian Baru

Hi, thanks for stopping by at mbakdina.com. Don't forget to leave your comment here, ok?^^