Adv

Serunya Mudik dan Lebaran dengan #PockyInMyPocket

#pockyinmypocket

#pockyinmypocket

Halo semuanya, nggak terasa ya sudah hampir ⅓ Ramadhan kita lalui. Bagaimana kabar puasanya? Semoga Allah beri kelancaran dan kemudahan dalam beribadah di bulan yang suci ini ya.

Anyway, teman-teman sudah merencanakan mudik dan segala itinerary-nya belum? Kalau kami Alhamdulillah sudah karena takut kehabisan kursi/takut harga tiket dan akomodasi lainnya melonjak, hehe.

Ngomong-ngomong soal mudik nih, terutama mudik di bulan Ramadhan (dan bagi yang menjalankan ibadah puasa), hampir dipastikan kita akan dihadapkan pada situasi ketika harus berbuka di perjalanan.

Adakalanya kita bisa singgah di rumah makan maupun masjid untuk menikmati hidangan berbuka puasa. Namun adakalanya juga, kita harus bersabar untuk berbuka diatas kendaraan yang tidak mungkin untuk berhenti sewaktu-waktu, misalnya ketika naik pesawat, kapal, kereta api, maupun bis patas.

Bagi beberapa orang mungkin tidak masalah berbuka puasa di kendaraan (dalam perjalanan), namun bagi orang yang mudah mengalami mabuk kendaraan, agaknya cukup menyulitkan ketika berbuka puasa di kendaraan, terlebih jika makan besar. Iya kan?

Nah, Alhamdulillah saya pribadi merasa cukup terbantu dengan adanya biskuit stik Pocky. Pasti teman-teman sudah tidak asing lagi kan dengan biskuit stik yang satu ini? Bagi yang belum tahu, Pocky merupakan biskuit stik yang dibalut dengan krim warna-warni dengan berbagai varian rasa, seperti Pocky Chocolate, Pocky Strawberry, Pocky Matcha, Pocky Double Chocolate, Pocky Vanilla Cocoa, dan Pocky Choco Banana.

Biskuit stik Pocky
Varian Rasa Pocky. Sumber: Dokumentasi pribadi
Biskuit stik Pocky
Varian Rasa Pocky. Sumber: Dokumentasi pribadi

Pocky merupakan biskuit stik premium dari Jepang yang diimpor oleh PT. Glico Indonesia sejak 2014. Dan tahukah teman-teman, ternyata melalui Brand Message-nya, “Pocky Share Happiness”, Pocky telah berhasil menjadi biskuit stik terlaris di Asia yang telah menjual lebih dari 500 juta pack per tahun.

Glico Pocky
Sumber gambar: skoshbox (dot) com

Disamping itu, PT. Glico Indonesia berhasil menjadi perusahaan confectionery pertama di Indonesia yang mengeluarkan biskuit dengan varian rasa otentik Matcha. Dan juga merupakan produk dengan pertumbuhan tertinggi di kategori Stick market di Indonesia.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia, Indonesia tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar US $190 miliar. Dan Alhamdulillah Pocky telah memegang sertifikat Halal dari CICOT Thailand sejak awal hadir di Indonesia pada tahun 2014 dan juga telah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk seluruh merek produk yang telah dan sedang dijual di Indonesia, yakni Pocky, PRETZ dan Pejoy.

Sertifikat Halal Glico
Sertifikat Halal Glico

Dan kabar baiknya, mulai pertengahan tahun 2017 Pocky akan menambahkan logo Halal pada seluruh kemasan yang sedang dan akan dijual di seluruh Indonesia.

Terus hubungannya dengan mudik dan lebaran apa dong? Weits, tentu saja ada hubungannya, hehe. Sebagai biskuit stik halal, Pocky ini sangat cocok dijadikan sebagai pengganjal perut dan penunda lapar ketika berbuka puasa, dan juga sebagai makanan alternatif saat kita kesulitan untuk ‘makan besar’ karena satu dan lain hal.

Biskuit Stik Pocky
Biskuit Stik Pocky. Sumber: Instagram @PockyIndonesia

Ditambah lagi Pocky hadir dengan teknologi khusus sehingga biskuitnya tanpa remah (no crumbs), pas dibawa dalam kantong (pocketable), dan cocok untuk dibagi dan dinikmati bersama (shareable).

Biskuit Stik Pocky

Meskipun Pocky merupakan biskuit yang berbalut krim warna-warni, namun kita tidak perlu khawatir tangan menjadi kotor setelah mengkonsumsi Pocky, karena di bagian bawah stik Pocky terdapat bagian biskuit yang tidak terkena lapisan krim. Jadi insyaAllah akan sangat bermanfaat (dan tidak khawatir akan mengotori pakaian maupun tangan) jika terpepetmya kita harus berbuka puasa di kendaraan (selama perjalanan).

Selain itu, kita juga bisa berbagi Pocky dengan keluarga, partner dalam perjalanan, maupun dengan penumpang yang lain. Yang sesuai dengan Brand Message Pocky, yaitu “Share Happiness”. Disamping berbagi kebahagiaan, insyaAllah kita juga akan mendapatkan keutamaan sebagaimana sabda Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam berikut ini:

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. (Hadits Riwayat Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).

Selain itu, khusus dalam rangka menyambut momen istimewa Ramadhan dan Idul Fitri, Pocky hadir dengan kemasan barunya yang sangat spesial, cantik, dan unik. Kemasan terbaru Pocky ini didesain menyerupai kartu ucapan Hari Raya, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai bingkisan kepada keluarga, sahabat, teman, kolega, tetangga, dan lain-lain. Kemasan special Pocky ini dapat ditemukan di supermarket dan hypermarket di seluruh Indonesia.

Kemasan Terbaru Pocky
Kemasan Terbaru Pocky

Dengan adanya #Pockyinmypocket dan kemasan spesialnya, momen berbuka puasa dan lebaran menjadi lebih seru dan yang terpenting, kita bisa membagi kebahagiaan bersama orang-orang di sekitar kita^^.

Untuk iklan terbaru Pocky dengan Chelsea Islan sebagai Brand Ambassadornya dapat disimak di video berikut ini:

Well, sekian yang dapat saya sampaikan. Nah, kalau teman-teman paling suka varian rasa Pocky yang mana? Share yuk di kolom komentar^^.

Salam,

• Dina Safitri •

27 thoughts on “Serunya Mudik dan Lebaran dengan #PockyInMyPocket

  1. Saya senang banget nih Pocky sudah berSH MUI. Dari dulu2 mau nyoba ragu tapi sekarang udah aman ya udah berSH MUI. Kemarin ke supermarket niatnya mau cari Pocky… tapi pas pulang baru ingat. Hihihi.. ntar coba cari di minimarket dekat rumah aja 😀

    1. Iya mba, klo udah ada SH MUI jadi tenang ya mba.. kyaknya d beberapa minimarket pocky lagi diskonan lho mba, ada yg lebih murah, ada yg beli 2 gratis 1, hehe

    1. Waah, udah d jogja lagi? Sama gita juga? Rumah yg d patuk kah? Ak insyaAllah k jogja tgl 17-20 juni gis, ketemuan yuuk, tp ga tahu nih bisa pergi2 ga ya.. mampir k t4 pakdeku yuukk, wkwk

  2. Pocky ini jenis jajanan fave aku banget mbak, coklatnya kerasa dan ga bikin eneg gitu *love it

    Btw mbak Din, boleh mampir dan ikutan GA 1 tahun blog akuh ya, hehe, cekidot, thankss 🙂

    1. Sama mba, sy sekeluarga juga suka Pocky, hehe.. waah, maaf mba baru kebales komennya, masih ngadain GA kah? Sukses yah mba GA nya, yeay congratz blognya udah 1 tahun^^

  3. Waktu ke KL saya beliin oleh2 buat murid, pocky-pocky rasa Oreo, karena yang oreo murid saya pada belum pernah nyoba. Harganya 3 ringgit dan label halal Thailand. Kalau yang di sini, yang mathca emang yang paling enak, green tea tapi ga pahit. Sebelumnya sepat diributkan ya halalnya yang di Indonesia. Alhamdulillah sekarang udah ada sertifikatnya.

Hi, thanks for stopping by at mbakdina.com. Don't forget to leave your comment here, ok?^^