About Me
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh

Halo.. Welcome to my blog. Perkenalkan saya Dina, seorang ibu dari 2 anak, tapi masih di fase lebih suka dipanggil mbak (sesuai nama blog ini, daripada Ibu, hehe).
Semenjak TK hingga kenaikan kelas 2 SD saya tinggal di Banda Aceh. Menginjak kelas 3 SD hingga lulus dari bangku kuliah saya tinggal di Yogyakarta. Setelah menikah (2014) hingga Juni 2018 saya berdomisili di Kutacane (Aceh Tenggara). Dan sejak Juni 2018 hingga 2020 saya berdomisili di Surabaya, lalu 2021 hingga saat ini berdomisili di Ibukota. Jadi mungkin dalam blog ini akan beberapa kali menyebutkan nama/cerita tentang kota-kota tersebut.
Saya alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), Fakultas Teknologi Pertanian, Jurusan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian (TPHP), tepatnya kuliah sejak Agustus 2009-Januari 2014. Sehingga mungkin akan ada beberapa postingan kategori pangan dan kawan-kawannya di blog ini.
Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang istri, ibu rumah tangga, blogger, dan terkadang juga membantu suami sebagai online travel agent melayani customer yang akan membeli tiket dan visa umrah. Saya juga senang sharing terkait tips dan trik umrah mandiri, baik di blog mbakdina.com ini, IG, grup WA YUM (Yuk Umrah Mandiri) maupun channel WA YUM dan Telegram. Info lebih lanjut tentang pertiketan bisa dilihat di halaman about us.
Oiya, salah satu hobi saya (sebenarnya hobi suami saya sih, dan ‘menular’ ke saya, hehe), yaitu traveling bersama keluarga tentunya traveling dengan memanfaatkan tiket pesawat dan hotel promo ;p. Sesuai dengan niche blog ini, yaitu tentang budget traveling & lifestyle. Untuk catatan khusus terkait budget traveling bisa klik disini.
Beberapa konten pada blog ini berasal dari migrasi blog saya di tumblr ketika dulu masih kuliah (sekitar tahun 2011).
Blog ini berisi tentang segala sesuatu yang menjadi passion saya, seperti menulis catatan kajian, sharing tentang umrah mandiri, traveling on budget,segala sesuatu tentang teknologi pangan dan healthy lifestyle, dan juga berbagai aktivitas saya sehari-hari sebagai ‘pembelajar’, online travel agent, dan juga Ibu Rumah Tangga dengan 2 orang anak. Lebih mudahnya, silakan klik dari bagian kategori.
Harapannya, kedepannya disini semoga saya bisa menulis dan membagikan hal-hal yang bermanfaat, insyaAllah.
Terkadang di dalam blog ini saya juga menulis beberapa postingan berbayar pada label adv (advertorial) Selain itu terkadang saya juga mengikuti beberapa lomba yang sesuai dengan passion saya. Untuk achievement-nya (walaupun masih sangat sedikit sekali) bisa dilihat disini.
Untuk menghubungi saya, silahkan lihat pada halaman Disclosure pada blog ini.
Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar positif di blog saya. Namun mohon maaf, untuk link hidup akan otomatis dihapus.
Salam,









Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh Mbak dina.
Maa Sya Allah.. Jadi Hebat Mbak Dina.
Boleh perkenalkan salam Mbak Dina??
Wa’alaikumussalam warahmatullahi wa barakaatuh.. MasyaAllah.. Salam kenal ya mba Lisa.. ^^