5 WTD In 2019

Yang dilakukan di tahun 2019

Halooo, bentar lagi insyaAllah kita akan kembali berganti tahun Masehi, dari 2018 ke 2019. Sudah merencanakan mau ngapain aja di tahun 2019? Sesuai tema ODOP, pada postingan kali ini saya mau share tentang 5 hal yang ingin saya lakukan alias 5 WTD (Want to Do, maap pake bahasa Kaskus, wkwk) di tahun 2019, insyaAllah. Apa aja ya?

Negeri Impianku, Ketika Tiket Umrah PP 2,3jt di Depan Mata

Tips umrah hemat ala backpacker

Kalau ada yang tanya negara atau kota impian, sepertinya hampir setiap muslim sangat menginginkan dan mengidam-idamkan untuk bisa menginjakkan kaki di 2 tanah haram dan beribadah disana, terutama untuk ibadah haji maupun umrah. Yap, 2 tempat yang selalu dirindukan. Yang belum pernah kesana rindu banget buat kesana, dan yang pernah kesana pasti nggak kalah rindunya untuk bisa kembali lagi kesana. Betul apa betul? Kebetulan tema ODOP kali ini pas banget momentnya. Ceritanya kemarin MH (Malaysia Airlines) kembali mengadakan promo tiket pesawat harga ndlosor ke Arab Saudi (Kota Madinah), yaitu tiket pesawat PP hanya seharga 2.3 jutaan aja.

5 Barang Yang Dikoleksi Di Rumah

Barang yang dikoleksi di rumah

Ada yang suka koleksi barang? Kayaknya hampir setiap orang memiliki barang koleksinya masing-masing ya, termasuk saya yang suka mem-value-kan segala hal terutama seuatu yang berupa reward atau pemberian. Jadi biasanya kalau dapat hadiah atau dikasih sesuatu, akan saya pakai atau simpan baik-baik kok, hehe. Saking sukanya koleksi-koleksi barang, dulu sebelum menikah saya sampai simpan undangan-undangan pernikahan, pasir-pasir pantai dan cangkang keong maupun kerang, uang-uang logam dari berbagai negara, dan banyak lagi yang saya nggak ingat, haha. Alhamdulillah semenjak menikah dan di’boyong’ ke Aceh saya udah nggak koleksi-koleksi lebay lagi, alias ala kadarnya aja, hehe.

5 Facts About Me!

5 Fakta Mbakdina.com

Assalamu’alaikum, haaalooo hari ini Alhamdulillah temanya agak ringan, yaitu 5 fakta tentang diri saya, hehe. Ada yang penasaran ngga ya? Wkwkwk. Anw, semoga dengan ‘ringan’nya tema postingan ini bikin teman-teman yang ikutan challenge ini jadi tambah semangat buat nulis ya, mihihihi. Bingung sebenarnya kalau disuruh nulis fakta tentang diri, sempat tanya ke suami juga dan jawaban beliau adalah:

Pengalaman Ketika Gendang Telinga Ketarik

Pengalaman Ketika gendang telinga ketarik

Ternyata gendang telinga bisa ketarik lho dan tentunya menimbulkan rasa yang tidak nyaman serta membuat badan sakit. Ini pengalaman saya saat dinyatakan dokter spesialis THT bahwa gendang telinga saya ketarik. Semoga bermanfaat ya

Persalinan Keduaku, dari Persalinan Palsu Hingga Persalinan Sebenarnya

Persalinan Keduaku dari Persalinan palsu hingga persalinan sebenarnya

Assalamu’alaikum teman-teman.. Alhamdulillah, akhirnya bisa nulis juga tentang cerita persalinan kedua saya. Kayaknya postingan ini lumayan cukup panjang, jadi ada baiknya temen-temen yang memang pingin baca, tuntasin dulu kerjaannya, jangan lupa sedia air minum dan juga cemilan, hehe. Kalau bisa bacanya saat anak udah bobo, saat jemuran udah diangkat, saat tugas-tugas negara sudah dilaksanakan, dll, hihi. Nah, berikut ini kronologi persalinan anak kedua saya, sebenarnya hampir mirip sih dengan persalinan pertama saya (dari pembukaan satu sampai sepuluh memakan waktu yang nggak sebentar), cuma di persalinan kedua ini saya sempat mengalami tanda persalinan PALSU. Well, langsung saja ya biar nggak kepanjangan.

Inikah WWL? Pengalaman Menyapih dengan Cinta ?

Pengalaman menyapih dengan cinta

Assalamu’alaikum.. Pada postingan kali ini, saya akan share pengalaman saat menyapih Aisy, anak pertama saya. Alhamdulillah Aisy disapih saat usianya tepat 2 tahun, yaitu pada tanggal 17 Oktober 2017 lalu. Saya sebenarnya masih kurang yakin, apakah ini bisa disebut menyapih dengan cinta alias Weaning With Love (WWL) atau tidak. Mungkin bagi yang berpengalaman ada yang bisa membantu memberi saran, masukan dan pengalamannya saat menyapih sang buah hati? Saya tunggu di kolom komentar ya 🙂 Jadi begini ceritanya.. Saya mengenal istilah WWL sudah sekitar 1,5 tahun yang lalu, dari membaca di berbagai status FB, postingan blog, maupun dari broadcast-broadcast di grup…

Read More

#Memesonaitu Ketika Mampu Bangkit Dari Kesedihan Akibat Kehilangan Orang Tercinta

Jika ditanya arti #Memesona itu yang bagaimana, tentu akan ada begitu banyak versi dan jawaban, karena #Memesonaitu merupakan sesuatu yang relatif, yang bisa jadi berbeda antara orang yang satu dengan yang lain. Bagi saya sendiri, #Memesonaitu adalah ketika kita mampu bangkit dari kesedihan maupun keterpurukan yang kita alami, misalnya saat kita harus kehilangan orang yang paling kita cintai di dunia ini untuk selamanya. Karena saya tahu, untuk bangkit dari kesedihan itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan; dan itulah yang saya (13 tahun) dan kakak perempuan saya (14 tahun) alami saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berusaha…

Read More

Pencacahan di Daerah Sulit dan Hadiah Spesial Untuknya

Dialah suami saya, orang yang paling saya sayangi semenjak takdir mempertemukan kami dalam ikatan pernikahan. Saya sangat-sangat menyayanginya karena dialah teman hidup saya baik dikala susah maupun senang, dialah yang membuat saya betah dimanapun kami tinggal (meskipun di daerah pelosok sekalipun), dialah teman yang paling setia mendengarkan segala keluh kesah dan juga ocehan-ocehan new mom seperti saya, dialah sosok yang bisa menerima saya dengan segala kekurangan yang saya miliki, dialah tulang punggung keluarga kecil kami sekaligus pemimpin dalam rumah tangga kami. Dialah sosok suami yang keberadaannya selalu menghadirkan kebahagiaan dan rasa aman di tengah-tengah keluarga kami. Namun, dia jugalah sosok…

Read More

Kisah Sedih Dibalik Wisuda

Disclaimer: Postingan ini murni berisi tentang curhat semata, Silahkan [Skip] ke artikel yang lain jika dirasa kurang bermanfaat 😉 Ceritanya pagi ini (ketika tulisan ini dibuat) saya habis baca postingan tentang pendadaran. Dan tiba-tiba jadi teringat momen ketika wisuda dulu, kurang lebih sekitar bulan Februari 2014. Wisuda itu disatu sisi bagi saya merupakan momen yang ditunggu-tunggu, tapi di sisi lain juga merupakan momen yang sebenarnya sangat ingin saya hindari jika memungkinkan. Alasan kenapa merupakan momen yang ditunggu-tunggu sudah jelas banget lah ya. Scara mahasiswa itu pada umumnya memang berkeinginan untuk cepat lulus dari jenjang pendidikannya. Iya, sama saya juga begitu…

Read More