In this blog

  1. Motherhood & Parenting, click:

parenting

2. Traveling, click:

3. Review, click:

review mbakdina.com

 

My other blogs

Curhat

Hi, It’s been a while

Berasa udah lama banget ngediemin blog ini, hiks maafkan ya.. Dua postingan terkahir di blog mbakdina.com ini masing-masing berjarak 1 tahun, ckckck. Yaitu tentang pakaian pierre cardin dan satunya tentang promo sayurbox.

Sebenarnya dari kemarin kepikiran untuk kembali aktif lagi nulis di blog, tapi baru akan coba direalisasikan malam ini (dilanjut keesokan harinya ternyata, wkwk). Sudah begitu banyak peristiwa-peristiwa yang sebenarnya sayang banget kalau dilewatkan begitu saja terutama untuk mencegah lupa. Karena salah satu tujuan menulis bagi saya adalah untuk mengikat memori.

Sadar sekali diri ini adalah insan yang lemah, yang Allah beri keterbatan termasuk di dalamnya keterbatasan ingatan.

Blog ini mulai terasa vakum sejak Februari 2021, yuk mari kita flashback apa aja yang terjadi, seinget saya ya, hihi.

Februari 2021, nulis tentang Pierre Cardin.

Maret 2021, sibuk packing dan pindahan lintas provinsi dengan rute:

Kutacane/Aceh Tenggara – Medan ± perjalanan 9 jam naik mobil BTN

1. Makan malam menu favorite masing2 (bunda & aisy: Sate madura, terrruenak. Hasan: mie. Ayah: Martabak Aceh). 2. Barang pindahan kami, naik mobil BTN ke Medan. 3. Pemandangan Kutacane, masyaAllah langitnya cantik, viewnya cantik

Medan – Langsa ± 4 jam naik travel, sebelumnya barang-barang pindahan yang berat (koper gede) kami kirim ke Banda Aceh karena rencana terbang ke Jakarta dari Banda Aceh.

Langsa – Bireun

2 hari 1 malam setelahnya lanjut Langsa – Bireuen 4 jam naik bis.

Lalu Bireuen – Banda Aceh diantar Abuadek (saudara kembar bapak mertua) perjalanan 4 jam.

Banda Aceh – Sabang, 2 jam. Khusus Sabang dalam rangka biar nggak kangen, karena sekali ke Sabang (saat hamil Hasan) rasanya belum puas, jadi arrange 1 malam di Sabang sebagai perpisahan, karena ngga tau lagi kapan bisa kesana, huhu.

Trip to Sabang. 1. Naik kapal Aceh Hebat atau apa ya namanya? 2. Diikutin driver motor di Sabang, dipaksa naik padahal ya emang kami nyarinya becak, biar bisa bareng-bareng, akhirnya mampir ke warung beli martabak aceh. Disana ada baby kucing dan jadi kali pertama bagi Aisy berani pegang kucing masyaAllah. 3. Naik becak sabang, bentuknya unik dan pasti harus pakai motor gede karena jalanan di sabang naik turun berkelok-kelok. 4. Sampai hotel, masyaAllah bagus banget view dari kamar langsung mengarah ke pantai tiga sumur. 5. Turun ke pantai
Look, how beautiful it is🌹

Sabang – Banda Aceh 2 jam. Di Banda Aceh agenda kami agak padat, karena harus pamitan dengan keluarga dari kedua belah pihak dan waktunya yang sempit.

Blang Padang, lokasi terakhir mama sebelum tsunami 🙁

Entah kapan lagi bisa menginjakkan kaki kembali di tanah rencong ini. Serasa ada rindu dan harapan yang tertinggal disana. Rindu dengan masa kecilku dan masih menaruh harap bisa bertemu mama disana, barangkali Allah takdirkan untuk selamatkan beliau. Rahimahallah rahmatan waasi’atan😭

18 Maret 2021 flight Banda Aceh – Jakarta dengan Garuda. Mumpung ditanggung kantor, biar Hasan juga bisa merasakan naik Garuda, hehe.

How excited he is, masyaAllah.. Semua headset dipasang ke telinga😅

18-22 Maret 2021 masih stay di oyo daerah mangga dua, karena rumah kontrakan yang kami tuju sedang direnov.

April 2021 Ramadhan, vakum dari perbloggingan

Mei 2021 mulai jualan online di tokopedia. Niat awal jualan buat jualin Kiehl’s yang ngga cocok & ngabisin freebies dari bebelian Kiehl’s😅. Sekalian jualan panci karena ada promo beli 1 gratis 5, masyaAllah. Alhamdulillah dari sana keterusan jualan sampai sekarang, masyaAllah.

Maaf sekali-kali ngiklan. Klik gambar buat belanja ya, wkwkwk

November 2021 mudik ke Jogja, masyaAllah first time naik Super Air Jet & turun di bandara YIA, Kulon Progo.

Trip to Jogja

Desember 2021 khitan Hasan walaupun penuh drama tapi alhamdulillah bersyukur banget bisa terlewati dengan baik.

Foto2 dulu sebelum negara api menyerang😅

Januari 2022, sehari setelah pulang dari mudik, qadarullah rumah kebanjiran. Yang bikin sedih banget, buku2 dari bebelian di BBW hampir 90% ngga selamat dari banjir. Sedihhh banget karena waktu akhir2 tahun kalap banget bebelian buku buat anak-anak ada kali 100an buku, mana pake uang sendiri, wkwkwk.

Unexpected flood

Januari akhir sampai awal Februari 2022 Isoman berdua sama Hasan di kamar, karena merasakan seperti terkena gejala covid. Waktu itu kasus omicron sedang tinggi-tingginya.

Si adek yang meskipun ketularan sakit tapi happy karena akhirnya bisa sama bundanya lagi, masyaAllah 😁

Maret 2022 First time nginep gratis di hotel bintang 5, Hotel Mulia Senayan

April 2022, Hasan ternyata masukin manik-manik ke dalam telinga. Panik akhirnya bawa ke UGD Puskesmas Kemayoran. Sampai 5 dokter turun tangan buat bantu keluarin maniknya. Tapi karena Hasan takut akhirnya malah semakin masuk manik-manik nya, akhirnya ke RS THT Proklamasi, terambil dalam waktu 1 menit dan habis 700rban hanya karena sebuah manik-manik, wkwk. Alhamdulillah tapi bersyukur banget saat itu akhirnya semua aman terkendali.

Mei 2022 Lebaran di Bandung, niatnya sekalian mau cari-cari info tentang Lasik tapi ternyata tutup dan menemukan yang lebih murah/promo.

Trip to & from Bandung

Juni 2022 sekitar 2 Minggu di Surabaya, karena rencana mau lasik di JEC Java. Sayangnya dari hasil pre Lasik, kadar air mata kering. Udah 2x gagal operasi karena mata masih kering, qadarullah. Jadi ngga tau akhirnya mau dilanjut kapan atau mungkin ngga dilanjut? Who knows

Rincian biaya pre lasik, kali ada yang butuh

Balik dari Surabaya fokus packing untuk pindahan.

Before After, naik berkali-kali lipat dalam 1 tahun, wkwk

Juli 2022 and here we are. Pindah ke kontrakan baru, masih di Jakarta Pusat, cuma pindah kelurahan aja. Waktu pindahan pakai Deliveree sama seperti sebelumnya, bedanya barang-barang kami beranak pinak sampai truk pick upnya overload dan sebagian barang dibawa sendiri😅

Ok, this is the end of my post. Semoga besok-besok ngga kelamaan ngilang lagi dari blog. Aamiin

See you when I see you🌹

Dina Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.