#BPN30DayChallenge2018, Health n Beauty

5 Rekomendasi Produk Make Up dan Perawatan Kulit

skincare dan make up recommended

Haloo.. di postingan kali ini saya akan ngomongin tentang produk kecantikan maupun perawatan kulit yang memang saya gunakan sehari-hari dan saya rekomendasikan untuk teman-teman. Saya dasarnya memang jarang dandan, jadi produk kecantikannya memang nggak banyak dan jarang banget membandingkan antara kosmetik merk A dan B, dan seterusnya. Tapi semoga ulasan singkat saya ini bisa bermanfaat ya.
Dan, inilah kelima produk yang saya pakai dan saya rekomendasikan untuk teman-teman gunakan:

skincare dan make up recommended

1. Himalaya Facial Wash

Saya suka banget sama produk-produk Himalaya sejak akhir masa kuliah saya, sekitar tahun 2013-2014. Apalagi rata-rata produk Himalaya ini memakai bahan alami, tidak mengandung surfaktan (SLS), tidak mengandung parfum, dan juga paraben. Himalaya ini menggunakan ramuan dari India, dan kalau nggak salah inget memang produk impor dari India sih. Oh iya, meskipun begitu, tidak semua produknya free from SLS, Paraben, dan juga parfum ya, jadi kalau memang menghindari kandungan tersebut di kosmetik yang kita gunakan, sebaiknya teliti saat membaca kemasan dan juga komposisi produk.

Oh iya, produknya Himalaya ini selain ada yang untuk kita-kita juga ada yang untuk baby. Dulu saya sempat coba sabun batangan Himalaya yang untuk baby saat Aisy masih newborn. Sabunnya enak banget masyaAllah dipakai Aisy, cuma jangan kena mata ya, karena perih.

2. St. Ives Apricot Facial Scrub

Suka banget sama facial scrub ini. Harumnya segeerrr banget, butiran scrubnya kerasa dan ampuh sih buat ngangkat sel kulit mati. Tapi jangan dipakai setiap hari ya, karena bisa bikin kulit jadi kering, hehe. Bagi yang kulit wajahnya kering, amannya pakai seminggu sekali atau dua kali aja.

3. Fair & Lovely 2in1 Powder Cream

Awalnya sih karena saya menjadi reviewer untuk produk powder cream ini. Tapi setelah dicoba ternyata saya suka sama formulanya, enak ketika dipakai dan suka sama hasil akhirnya. Dan Alhamdulillah pakai ini nggak kayak ‘topeng’ dan juga nggak bikin wajah saya jerawatan.

4. Purbasari Lip Matte Beryl No 93 dan Wardah Intense Matte Lipstick Peach Perfect No 03

Saya sebenarnya tipe yang galau-an beli lipen dan beli lipen ini juga karena baru promo sih, hahaha. Tapi juga masih belum ngerti lipen yang cocok di wajah saya yang gimana. Akhirnya kebelilah 2 lipen ini dengan rentang waktu yang lumayan lama sih. Akhirnya kedua lipen ini saya kombinasikan. Nggak tahu cocok enggaknya dan dasarnya saya nggak pedean jadi pakainya setuipiissss mungkin, hihihi. Oh iya, pakai lipen ini mayan bikin bibir kering jadi kalau inget biasanya saya pakai vaselin petroleum jelly dulu, kalau nggak inget ya ‘puasa’ nggak pakai lipen dulu, wkwkwk.

5. Sunscreen Banana Boat

Sebenernya ini juga beli waktu promo, Cuma seribu perak untuk kemasan sachet 11.8 ml. Mayan banget pake sunscreen ini, scara di Surabaya itu puanasnya kebangetan subhanallah. Oh iya, buat ke pantai atau berenang anak-anak juga recommended karena sunscreen ini dapat digunakan oleh bayi berusia 6 bulan keatas. Sunscreen Banana Boat ini sudah SPF 50 dengan PA +++. Klaim produknya ringan saat digunakan, sun tested dan sun proven. Minusnya adalah very water resistant, jadi kalau baru sholat, sebaiknya sih jangan pakai ini, supaya nggak menghalangi air wudhu. Atau kalau mau pakai, ketika hendak wudhu, dibersihkan dulu sebersih mungkin, mungkin bisa coba pakai micellar water, dkk.

Well, itu tadi review 5 produk perawatan kulit dan kosmetik versi saya. Maafkeun ya reviewnya singkat-singkat. Kalau ada yang mau ditanyakan boleh banget di kolom komentar yhaa. Saya mau ngejar ngedraft #BPN30DayChallenge dulu, soalnya udah hari terakhir dan masih kurang 4 artikel lagi, huhu.

Salam,

Dina Safitri

Tagged , , , , , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *