Adv, Health n Beauty, Review

Review Wardah Lightening Series [Updated]

review wardah lightening series 2019

[Disclaimer]: Review produk ini ditulis sekitar seminggu setelah menggunakan rangkaian produk Wardah Lightening Series. Meskipun demikian, setelah sekitar satu bulan saya rutin menggunakan rangkaian produk Wardah Lightening Series (tanpa mix dengan skincare merk lain) Alhamdulillah sudah mulai terlihat perbedaannya, sehingga saya beri tanda [update] di beberapa bagian postingan ini. Selamat membaca ya 🙂

Assalamu’alaikum teman-teman, gimana kabar puasanya? Semoga lancar ya.. Kali ini saya mau review produk kecantikan lokal dari salah satu brand kosmetik halal ternama, yaitu Wardah.

Teman-teman pasti sudah nggak asing lagi ya dengan produk Wardah, baik skincare maupun kosmetiknya. Saya sendiri tahu Wardah sejak duduk di bangku SD, karena ibu saya dulu berjualan dan juga menggunakan produk-produk Wardah. Wah, udah lama bangeeet ya, mungkin sekitar tahun 2006 kali ya.

Dan saat kuliah pun kebetulan di kampus saya sering ada talkshow dari Wardah yang tentunya dapat goodie bag yang berisi produk Wardah, hihi. Bahkan saat wisuda S1 lagi-lagi kami mendapatkan goodie bag produk Wardah. Alhamdulillah.. Jadi yaa memang bisa dibilang sudah lumayan akrab sama produk-produknya Wardah.

ok

Sesuai judul postingan kali ini, skincare atau produk perawatan kulit yang akan saya review adalah Wardah Lightening Series Mini Daily Routine (paket ekonomis) yang terdiri dari Wardah Perfect Bright Creamy Foam, Wardah Lightening Facial Scrub, Wardah Lightening Facial Serum, Wardah Lightening Day Cream, dan juga Wardah Lightening Night Cream.

review wardah lightening series 2019 paket ekonomis mini daily routine

Mengapa Wardah Lightening Series?

Sebelum saya review produknya satu per satu, sepertinya perlu saya tekankan terlebih dahulu bahwa rangkaian produk Wardah Lightening Series ini diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Sesuai arti dari kata lightening yaitu mencerahkan. Jadi BUKAN merupakan produk pemutih wajah (whitening) ya. Sehingga insyaAllah produk Wardah Lightening Series aman digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui (walaupun sebaiknya tetap konsultasikan ke dokter ya).

Nah, bagi teman-teman yang sedang cari produk skincare pencerah wajah, Wardah Lightening Series ini bisa jadi opsi yang tepat buat teman-teman. Karena produk kecantikan lokal dari Wardah ini harganya terjangkau bangeeetttt. Coba deh bandingkan harganya sama skincare yang lain yang harganya bisa sampai ratusan bahkan jutaan rupiah.

harga skincare wardah lightening series
Harga sepaket skincare wardah lightening series, murah kaann?

Walaupun produk-produk Wardah Lightening Series bisa dibilang merupakan skincare murah, tapiii kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, karena produk-produknya dermatologically tested, telah memiliki sertifikat BPOM, dan yang terpenting bagi kita para muslimah, produk Wardah telah memiliki sertifikat halal MUI.

Review Rangkaian Produk Wardah Lightening Series

Bhaiklaaa, untuk mempersingkat waktu, langsung saja saya review produk Wardah Lightening Series sesuai urutan pemakaiannya ya. Semoga bermanfaat, terutama bagi yang sedang mencari rekomendasi skincare pencerah wajah yang murah meriah.

1. Wardah Perfect Bright Creamy Foam

Pertama-tama, kita bahas klaim produknya terlebih dahulu ya. Creamy foam ini diklaim berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan wajah (brightening + smoothing). Dengan inovasi Skin Lightening System yang meliputi Double Lightening Actives dan PoreCleanse Agent ditambah dengan ekstrak Licorice dan Vit B3 yang membantu mencerahkan serta menjaga kelembaban kulit wajah. Busanya menjadikan wajah bersih, segar, halus, lembab, dan cerah.

review wardah lightening series 2019 wardah perfect bright creamy foam
Wardah Perfect Bright Creamy Foam

Cara pakai: Basahi dengan air dan busakan di wajah. Pijat lembut dan bilas hingga bersih. Hindari daerah mata.

review wardah lightening series 2019 wardah perfect bright creamy foam
Tekstur Wardah Perfect Bright Creamy Foam

Yang terlihat paling mencolok perbedaanya dibandingkan rangkaian Lightening Series yang lain adalah kemasannya. Jika yang lain kemasannya berwarna biru khas Wardah, perfect Bright Creamy Foam ini memiliki warna dominan putih.

Review saya setelah menggunakan Wardah Perfect Bright Creamy Foam, kulit terasa menjadi lembut dan segar. Harumnya segar dan soft di hidung. Tekstur Creamy Foam ini lembut dan agak kental. Setelah membersihkan wajah dengan Wardah Perfect Bright Creamy Foam kulit saya menjadi terasa lembab, lembut, dan segar.

Overall enak sih pakai Creamy Foam-nya Wardah Lightening Series. Tidak menimbulkan sensasi panas maupun perih. Creamy Foam Wardah ini diperkaya dengan vitamin B3 dan juga ekstrak tumbuhan seperti Licorice dan biji anggur.

[Update] Untuk efek mencerahkan wajah menurut saya tidak terlalu terlihat jika dibandingkan produk lightening series Wardah yang lain. Tapi saya suka pakai pembersih wajah ini karena menjadikan wajah saya terasa lembut, selain itu Creamy Foam ini tidak mengandung deterjen alias SLS sehingga lebih aman digunakan sehari-hari.

Saya menggunakan Wardah Bright Creamy Foam ini sehari dua kali, pagi dan malam hari selama hampir sebulan. So far cocok pakai pembersih wajah ini. Nggak menyebabkan wajah kering, komedoan, bruntusan, apalagi jerawat. Yeayy, Alhamdulillah cocok di wajah saya.

2. Wardah Lightening Facial Scrub

Wardah Lightening Facial Scrub diklaim menggunakan inovasi Skin Lightening System yang mengkombinasikan antara ekstrak Licorice dan Microfoliant yang lembut untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan ekstrak Licorice diklaim dapat mencerahkan wajah. Sesuai namanya, pembersih wajah ini dilengkapi dengan butiran scrub sehingga menjadikan kulit tampak lebih cerah dan terawat.

Review wardah lightening series 2019 Wardah Lightening Facial Scrub
Wardah Lightening Facial Scrub

Cara pakai: Basahi dengan air dan busakan di wajah. Pijat lembut dan bilas hingga bersih. Digunakan dua hari sekali dan hindari daerah mata. Gunakan secara teratur bersama dengan rangkaian produk Wardah Lightening Series lainnya.

Tekstur Wardah Lightening Facial

Review saya setelah menggunakan Wardah Lightening Facial Scrub kulit wajah terasa keset dan lembut. Scrubnya terasa lembut dan tidak kasar, namun karena beberapa waktu ini kulit saya sangat kering (sampai mengelupas di bagian hidung), maka untuk penggunaan Facial Scrub ini saya batasi terlebih dahulu. Yang seharusnya 2 hari sekali menjadi 3 atau 4 hari sekali.

Harumnya menurut saya mirip dengan rangkaian produk Lightening Series yang lain, ada sensasi segar dengan harum yang soft. Untuk komposisinya saya suka, karena tidak mengandung Paraben, yeayy.

[Update]: Selama hampir sebulan rutin menggunakan rangkaian produk Wardah Lightening Series, untuk Facial Scrub ini lumayan jarang saya gunakan karena kulit wajah saya cenderung kering dan mengelupas. Jadi ketika akan menggunakan Facial Scrub bawaannya parno, takut kulit wajah saya yang kering tambah mengelupas.

3. Wardah Lightening Facial Serum

review Wardah Lightening Facial Serum wadah lightening series 2019
Wardah Lightening Facial Serum

Produk Wardah Lightening Facial Serum merupakan vitamin B3 konsentrat tinggi yang dipadukan dengan pelembab moisturizing duo. Facial Serum ini diklaim dapat mencerahkan kulit secara alami sepanjang hari.

Cara pakai: Oleskan lembut pada kulit yang telah dibersihkan, gunakan pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab. Hindari penggunaan di daerah mata.

Review saya terhadap produk Wardah Lightening Facial Serum ini enaaakkk banget di wajah, formulanya ringan dan cepat meresap sesuai klaim produknya. Hanya butuh sedikit saja serum untuk diratakan di wajah.

Untuk harganya dibandingkan item Lightening Series yang lain, serum ini yang paling mahal (tapi masih terjangkau kok). Karena memang kandungan utamanya adalah vitamin B3 (niacinamide) konsentrat tinggi. Bisa cek di komposisinya, niacinamide (vitamin B3) merupakan komponen utama setelah air.

Selain formulanya yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit, Facial Serum ini juga tidak menimbulkan sensasi panas maupun perih. Bahkan ketika terkena bagian kulit yang mengelupas karena kering juga tidak menimbulkan rasa panas maupun perih sedikitpun.

Untuk penggunaannya, Facial Serum digunakan setelah kita membersihkan wajah dengan Creamy Foam maupun Facial Scrub Wardah, sebelum menggunakan Day Cream maupun Night Cream.

[Update]: Pakai Wardah Facial Serum ini enaaakkk banget. Sepertinya dari berbagai rangkaian produk Wardah Lightening Series, yang paling berperan dalam proses mencerahkan wajah adalah Facial Serum ini. Selama penggunaan hampir sebulan sudah hampir menghabiskan 1 tube serum.

4. Wardah Lightening Day Cream Step 2 (improved formula)

review wardah lightening day cream review wardah lightening series 2019
Wardah Lightening Day Cream

Produk keempat dari rangkaian Wardah Lightening Series paket ekonomis adalah Wardah Lightening Day Cream. Dinamakan paket ekonomis karena baik Day Cream maupun Night Creamnya dikemas dengan kemasan tube (bukan jar) dengan netto 20 ml. Terdapat gambar matahari pada kemasan boks maupun tube yang menandakan bahwa ini merupakan krim siang. Karena dari segi kemasan baik Day Cream maupun Night Cream itu sangat mirip, jadi adanya simbol matahari ini cukup membantu sih, hehe.

Wardah Lightening Day Cream merupakan produk pelembab lengkap dengan inovasi Skin Lightening System yang mengkombinasikan 3 bahan aktif pencerah yang dilengkapi dengan SPF 30 PA +++. Sehingga diklaim dapat melembabkan wajah dan menjadikan wajah kenyal plus terproteksi ekstra karena adanya kandungan SPF.

Cara pakai: Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelum menggunakan foundation atau bedak. Kalau saya, menggunakan Wardah Lightening Day Cream ini setelah menggunakan serum baru kemudian menggunakan bedak agar wajah tidak terlihat berminyak.

Review saya setelah menggunakan Wardah Lightening Day Cream, untuk Day Creamnya lumayan nyaman saat digunakan. Wajah terasa lebih lembab. Dan yang saya sukai karena ada SPF sehingga tidak perlu menggunakan sunscreen tambahan.

[Update]: Awalnya saya seperti terdoktrin bahwa day cream ini menyebabkan wajah menjadi berminyak gara-gara baca review di berbagai blog (rata-rata review yang ditulis beberapa tahun silam). Jadi untuk mencegah wajah tampak berminyak saya menggunakan bedak. Suatu hari, iseng saya sengaja menggunakan day cream tanpa bedak, dan ternyata tidak menyebabkan wajah berminyak kok, Alhamdulillah, hihi. Untuk kandungan SPF nya menurut saya sudah cukup oke untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

5. Wardah Lightening Night Cream Step 2 (improved formula)

review wardah lightening night cream review wardah lightening series 2019
Wardah Lightening Night Cream

Produk terakhir dari rangkaian Wardah Lightening Series adalah Wardah Lightening Night Cream. Jika pada krim siang terdapat simbol matahari, pada krim malam ini terdapat simbol bulan baik pada kemasan boks maupun tube. Night Cream ini diformulasi dengan kandungan 7 WhiteActives dan juga AHA.

Kandungan 7 WhiteActives ini bekerja secara alami untuk mencerahkan kulit dari dalam. Adapun AHA bekerja untuk mengangkat sel kulit mati. Night cream Wardah juga dilengkapi dengan vitamin E sehingga diklaim dapat melembabkan kulit sepanjang malam.

Cara pakai: Gunakan pada malam hari. Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Kalau saya, setelah membersihkan wajah saya gunakan Wardah Lightening Facial Serum terlebih dahulu baru kemudian menggunakan night cream Wardah.

Review saya setelah menggunakan night cream Wardah Alhamdulillah so far cocok di wajah saya, walaupun sedikit terasa panas. Mungkin karena kandungan 7 WhiteActives dan juga AHA yang bekerja mengangkat sel kulit mati.

[Update]: Awalnya saya takut nggak cocok dengan Wardah Night Cream karena dulu saya pernah menggunakan krim malam Wardah dari Series yang lain tapi wajah jadi jerawatan. Alhamdulillah pakai night cream yang series lightening ini aman di wajah saya. Rasa panas hanya di awal-awal pemakaian saja, setelah digunakan secara rutin Alhamdulillah tidak terasa lagi panas di wajah.

Testimoni Setelah Menggunakan Rangkaian Wardah Lightening Series

Ketika memutuskan untuk menggunakan rangkaian produk Wardah Lightening Series, saya melakukan riset terlebih dahulu, baik dengan membaca review-review di blog, website Wardah, maupun channel youtubenya.

review wardah lightening series 2019
Kisah Wardah Lightening Series, klik untuk lihat videonya

Alhamdulillah setelah riset kecil-kecilan tersebut, akhirnya saya memantapkan hati untuk menggunakan skincare Wardah Lightening Series. So far Alhamdulillah cocok di wajah saya, walaupun hasilnya belum terlalu terlihat. Maklum sih, karena bahan-bahan yang terkandung dalam Wardah Lightening Series itu cenderung aman, jadi ya efeknya nggak akan instan sebagaimana krim-krim dokter pada umumnya.

Nah, bagi teman-teman yang tertarik dengan produk-produk Wardah, bisa cek langsung ke akun Instagramnya di @WardahBeauty ya.

Dan jika ingin mencoba skincare pencerah wajah Wardah Lightening Series, teman-teman bisa membelinya secara offline (di toko-toko yang menjual produk Wardah) maupun secara online (misalnya melalui Shopee). Keuntungan jika membeli secara offline di counter Wardah, teman-teman bisa konsultasi langsung dengan BA Wardah, seru kan? Tapi bagi yang kerepotan cari-cari produk Wardah secara offline, bisa pesan secara online, jika takut mendapatkan produk yang KW ada baiknya langsung pesan di official store Wardah ya.

[Update]: Setelah rutin menggunakan rangkaian produk Wardah Lightening Series selama hampir sebulan, Alhamdulillah sepertinya wajah saya terlihat lebih cerah. I can’t guarantee sih, karena penilaian pribadi sendiri, suami nggak pernah bahas-bahas wajah saya tambah cerah atau nggak, wkwk.

Nah ceritanya menjelang lebaran kemarin suami iseng pingin coba perawatan pakai produk Wardah Lightening Series. Saya antusias dong, karena penasaran pingin lihat hasilnya. Scara kalau menilai orang lain itu lebih mudah daripada menilai diri sendiri, iya kan? Dan Alhamdulillah suami saya juga cocok.

Daaann.. surprisingly baru pertama kali pakai rangkaian produk Wardah Lightening Series, wajah suami saya sudah terlihat bertambah cerah. Woow, keren yak..

Kalau ada yang tanya kira-kira bakal repurchase atau tidak, kalau saya sih YES! Dan untuk Day Cream dan Night Creamnya saya prefer yang kemasan ekonomis (tube) daripada yang jar. Selain lebih travel friendly, kemasan tube juga terlihat lebih higienis jika dibandingkan dengan kemasan jar.

Well, sekian dulu review rangkaian produk Wardah Lightening Series dari saya. Semoga jadi tambah mantap ya untuk menggunakan produk kecantikan lokal dari Wardah.

Hmm.. barangkali teman-teman ada yang sudah menggunakan Wardah Lightening Series? Share yuk pengalaman dan testimoni kalian saat menggunakan Wardah Lightening Series. Apakah mengalami purging? Dan berapa lama sih sampai efek bertambah cerahnya terlihat di wajah teman-teman?

Salam,

Dina Safitri
Tagged , , , , , , , , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

1 thought on “Review Wardah Lightening Series [Updated]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *