Adv, Baby stuff, Motherhood, Review

Perawatan Kulit Bayi dengan Mustela dan Review Produk Mustela Bebe

Review Produk Mustela BEBE

Assalamu’alaikum.. Halo semua, gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya.. Pada postingan kali ini saya mau share tentang talkshow yang saya ikuti beberapa waktu yang lalu, tentang jenis-jenis kulit bayi dan juga produk-produk perawatan bayi yang diformulasikan sesuai dengan jenis kulit bayi. Pssst.. produk perawatan bayi ini juga akan saya review dalam postingan ini, karena menurut saya produk-produknya ini highly recommended banget buat dicoba,saya sendiri sudah membuktikannya dengan dicobakan ke kedua anak saya dan hasilnya TOP banget, masyaAllah. Ada yang bisa nebak nama produknya? Yaps, this is it

Review mustela

Ada yang pernah dengar Mustela? Saya sendiri baru tahu Mustela saat anak kedua saya masih berusia sekitar 2 bulan, karena melihat leaflet tentang produk mustela saat berada di apotek, hehe. Telat banget sih tahunya, tapi mending kan ya daripada nggak tahu sama sekali, hehe.

Mustela merupakan brand ternama dari Perancis yang didirikan sejak tahun 1950 dan juga merupakan brand skincare ibu dan bayi nomor 1 di Eropa. Produk-produk Mustela ini telah melalui serangkaian riset berkelanjutan selama lebih dari 60 tahun dan juga telah teruji klinis dibawah pengawasan dokter sehingga aman untuk digunakan baik pada ibu hamil dan juga bayi yang baru lahir bahkan sejak hari pertamanya.

Alhamdulillah pada tanggal 29 September 2018 lalu, saya diberi kesempatan untuk menghadiri talkshow yang diselenggarakan oleh Mustela, tepatnya di event Mom & Baby Fair di Pakuwon Mall, Surabaya.

Press launch mustela
Para peserta talkshow Mustela #MomBloggerCommunity

Talkshow ini berjudul “Kenali Apa Jenis Kulit Bayimu” dan diisi oleh dua narasumber yang memang sudah berkompeten dibidangnya, yaitu Bapak Mochamad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela Indonesia dan juga oleh dokter Intan.

Mustela kenali jenis kulit bayimu
Narasumber Talkshow Mustela

Kenali Apa Jenis Kulit Bayimu

Dalam talkshow tersebut, kami sebagai para moms diajak untuk mengenali apa jenis kulit bayi kita, pentingnya menjaga kelembaban kulit bayi, serta pemilihan produk perawatan yang tepat untuk bayi sesuai dengan jenis kulitnya. Penasaran kan dengan materi talkshownya? Langsung saja ya..

Apa sih pentingnya mengenali jenis kulit bayi kita? Bukankah kulit bayi pada umumnya lembut dan halus?

Mustela kenali jenis kulit bayimu

Pada talkshow ini dokter Intan menjelaskan bahwa ternyata bayi itu terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda, yaitu

  1. Kulit bayi normal, memiliki ciri-ciri seperti kulit bayi pada umumnya, yaitu lembab, bersih, halus, dan terasa lembut ketika disentuh.
  2. Kulit bayi kering, memiliki ciri-ciri kasar, bersisik, dan kadang terkelupas. Penyebab kulit bayi kering bermacam-macam, misalnya yang karena faktor genetik, lingkungan maupun air yang tidak bersih, dan juga karena penggunaan produk perawatan bayi yang tidak cocok
  3. Kulit bayi dermatitis atopik atau eksim, memiliki ciri-ciri gatal, sangat kering, dan terkadang muncul bercak merah. Umumnya karena faktor genetik (memiliki riwayat alergi), imunitas yang rendah, maupun kondisi lingkungan dengan kelembaban yang rendah. Biasanya eksim ini muncul saat bayi berusia 2 bulan hingga 1 tahun.

Baca juga: Tips Mencegah Bisul Pada Anak

Awalnya saya bertanya-tanya, untuk kulit bayi yang normal apakah masih perlu treatment khusus juga? Alhamdulillah dari talkshow ini pernyataan saya terjawab, dokter Intan menjelaskan bahwa kulit bayi memiliki stem cell yang sangat banyak dan tugasnya adalah meregenerasi kulit, sehingga nggak heran ya meskipun bayi itu kulitnya gampang luka, tapi pulihnya juga cepat, karena adanya stem cell ini.

Sayangnya stem cell ini jumlahnya akan berkurang drastis saat bayi berusia 2 tahun. Untuk itu kita perlu menjaga agar kulit bayi selalu sehat dan lembab agar stem cell dapat terjaga. Selain itu, hasil riset dari Mustela juga menunjukkan bahwa lapisan luar pelindung kulit bayi belum terbentuk sempurna dan juga kulit bayi cenderung bersifat kering. Oleh karena itu, sebagai moms yang cerdas kita perlu untuk memilih produk perawatan bayi yang tepat sesuai dengan jenis kulit bayi kita.

Mengapa Mustela?

Karena Mustela menggunakan bahan alami yang aman untuk bayi baru lahir, teruji klinis, bersifat hipoalergenik, tanpa alkohol, dan tanpa paraben. Selain itu keunggulan Mustela terletak pada inovasi kandungannya untuk masing-masing jenis kulit, yaitu pada produk perawatan untuk kulit normal mengandung avocado perseose, untuk kulit kering mengandung avocado perseose dan dermo nutrition complex untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan kulit bayi, sedangkan untuk kulit atopik mengandung avocado perseose dan juga sunflower oil distilate yang efektif untuk merawat kulit atopik.

Produk Mustela untuk tiap jenis kulit bayi.
Produk Mustela untuk tiap jenis kulit bayi. Biru untuk kulit normal, Orange untuk kulit kering, dan Hijau untuk kulit atopik

Avocado perseose merupakan bahan aktif alami yang telah dipatenkan Mustela dan digunakan pada seluruh varian Mustela Bebe. Hal ini karena avocado perseose telah teruji klinis secara efektif melindungi kulit dari gangguan lingkungan, dapat menjaga kelembaban dan juga kekayaan stem cell kulit bayi.

Review Produk Mustela Bebe

Nah, kali ini saya akan sedikit mereview beberapa produk dari Mustela yang saya miliki. Produk-produk ini telah saya pakaikan lebih kurang selama 2 minggu kepada kedua anak saya (usia 3 tahun dan 5 bulan) yang kulitnya normal.

  • Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel
review Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel
Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel

Merupakan sabun mandi untuk kulit normal yang berfungsi membersihkan rambut dan badan bayi. Selain itu juga digunakan untuk melindungi dan menguatkan kulit bayi agar tidak mudah teriritasi dan kemerahan. Produk ini aman untuk digunakan sejak bayi baru lahir, bebas sabun, dan tidk perih di mata. Alhamdulillah anak saya cocok menggunakan sabun ini. Harumnya mild banget, sabunnya tidak kental, ketika sabun diusapkan di badan terasa ringan dan lembut, dan hasilnya setelah mandi memang kulit anak-anak saya terasa lembab dan lembut. Produk yang saya miliki kemasan 50 ml. Untuk kemasannya sudah cukup handy (mudah dipegang), namun sayangnya bagian tutupnya kurang safety karena rawan sekali tumpah, terlebih jika kelupaan tidak ditutup atau menutupnya kurang rapat, soalnya kalau sampai tumpah eman-eman banget, hehe.

  • Mustela Hydra Bebe Body Lotion
Review Mustela Hydra Bebe Body Lotion
Mustela Hydra Bebe Body Lotion

Body lotion ini digunakan di badan setelah mandi. Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit bayi lebih lama, sehingga kulit bayi menjadi lembab, halus, dan lembut. Dan memang benar, setelah menggunakan lotion ini kulit anak-anak saya jadi lembut banget, masyaAllah, hihi. Warna lotionnya putih, tidak lengket di kulit dan terasa ringan setelah digunakan.

  • Mustela Hydra Bebe Facial Cream

Krim wajah ini dapat digunakan sejak bayi baru lahir. Membuat kulit wajah lembab dan kelembabannya bertahan lebih lama. Krim ini memperkuat kulit wajah sehingga terhindar dari irirtasi maupun kemerahan pada bagian wajah.

Mustela Newborn Starter Kit
In frame: Mustela Bebe Gentle Gel, Facial Cream, Barrier Cream, dan Body Lotion

Anak-anak saya secara rutin menggunakan krim wajah ini, hasilnya wajah menjadi halus, kenyal, sangat lembut, dan kissable banget, masyaAllah.

  • Mustela Barrier Cream

Barrier Cream ini digunakan untuk mengatasi iritasi maupun kemerahan pada kulit bayi (terutama pada kasus ruam popok). Penggunaan krim ini cukup mudah, hanya tinggal dioleskan tipis pada area yang kemerahan. Untuk mencegah ruam popok, gunakan krim ini sebelum memakaikan popok. Kandungan barrier cream ini 90% bahan alami yang aman untuk bayi newborn sekalipun dan juga tidak mengandung fragrance sehingga tidak beresiko menimbulkan iritasi.

Review Mustela Barrier Cream
Mustela Barrier Cream

Anak-anak saya masyaAllah cocooookk banget pake barrier cream ini. Nggak ada sehari, ruam popoknya masyaAllah langsung sembuh, biidznillah. Kebetulan Hasan ini full day diapers, jadi sehari-hari memang nggak pernah lepas diapers, huhu. Sebelum pakai barrier cream dari Mustela, Hasan sering banget kena ruam popok, seringnya karena saya kelupaan ganti diapersnya, hiks. Biasanya saya ‘obati’ dengan petroleum jelly, tapi nggak terlalu terlihat efeknya. Jadi ketika tahu keefektifan barrier cream ini, sebagai ibu saya merasa sangat bersyukur sekali. Oh iya, selain saya gunakan untuk ruam popok, barrier cream ini juga saya gunakan untuk mengoles leher Hasan, karena sebagaimana moms ketahui bersama, area lipatan leher bayi terutama sejak newborn kan memang sangat tipis dan mudah terkelupas atau kemerahan. Dengan barrier cream ini Alhamdulilah lehernya sudah jarang kemerahan lagi, masyaAllah.

  • Mustela Gentle Soap With Cold Cream Nutri-Protective
Review Mustela Gentle Soap With Cold Cream Nutri-Protective
Mustela Gentle Soap With Cold Cream Nutri-Protective

Merupakan sabun batangan dari Mustela. Sabun ini cocok digunakan sejak bayi baru lahir. Tidak pedih di mata dan juga cocok digunakan untuk kulit bayi yang kering. Ukuran sabunnya menurut saya lumayan besar, jadi kalau mau lebih hemat dan efektif, sebaiknya dipotong kecil-kecil, hehe. Alhamdulillah sabunnya cocok di kulit anak saya, kulit menjadi lembab dan halus. Harumnya mild dan busanya lembut di kulit.

  • Mustela Massage Oil
Review Mustela Massage Oil
Mustela Massage Oil

Pertama kali saat mencoba minyak ini, saya menyemprotkan ke tangan saya lalu saya ratakan. Awalnya saya amazed kok nggak licin, padahal kan minyak. Setelah membaca keterangan yang ada di botol, ternyata memang diformulasikan non greasy, sehingga memang hasil akhirnya tidak berminyak. Minyaknya harum, bahannya benar-benar natural ingredient, dan kemasannya yang berbentuk spray memudahkan saat akan digunakan untuk memijat anak-anak saya. Senang sekali rasanya bisa memijat anak-anak sendiri tanpa harus ke baby spa, hehe.

Bagi moms yang juga tertarik untuk mencoba, produk-produk Mustela dapat dibeli di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, Orami, dan juga JDID.

Untuk info lebih lanjut, moms bisa mengakses website maupun sosial media Mustela di:

Website: www.mustela.co.id

Instagram: @mustelaindonesia

Facebook: Mustela Indonesia

Well, sekian yang dapat saya share, semoga bermanfaat ya.. Jadi #ApaJenisKulitBayimu? Share juga ya di kolom komentar 🙂

 

Salam,

Dina Safitri

Tagged , , , , , ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

4 thoughts on “Perawatan Kulit Bayi dengan Mustela dan Review Produk Mustela Bebe

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)