#BPN30DayChallenge2018, Tips

Lakukan 5 Hal Ini Saat Liburan

Agar liburan bermanfaat

Kebetulan hari ini sudah masuk long holidays ya. Alhamdulillah, semalam kami baru mendarat di Medan, dan wow airportnya udah mulai ramai dong dengan para pelancong dan juga pemudik, terutama saat berada di counter check in pesawat hijau di Jogja. Antrinya subhanallah, rameee banget sampai-sampai udah mepet waktu boarding. Maklum, yang anak sekolahan rata-rata sudah menerima rapor sejak kemarin. Kalau saya sih karena sehari-hari ‘hanya’ sebagai ibu rumah tangga, jadi ya hampir tiap hari di rumah aja alias liburannya ngikut jadwal libur suami, hehe.

Lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan selama liburan agar momen liburan menjadi bermanfaat dan bermutu?

Ini dia 5 hal yang biasanya saya lakukan saat musim libur telah tiba:

1. Menjalin silaturahim

Bagi yang merantau, momen liburan tentu dimanfaatkan secara maksimal untuk mudik ke kampung halaman. Menjalin silaturahim dengan sanak saudara. Rasanya pasti senang banget ya bisa ketemu keluarga setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun terpisah di tanah rantau. Saat libur tiba, manfaatkan sebaik mungkin momen kebersamaan bersama keluarga ya.

2. Jalan-jalan

Terkadang, saking padatnya aktifitas kita sehari-hari membuat badan menjadi letih, jadi setelah aktifitas selesai pinginnya segera pulang ke rumah dan beristirahat. Hal ini jika berlangsung terus menerus tentu menimbulkan rasa jenuh. Jadi mumpung libur, nggak jarang banyak orang yang memanfaatkan waktunya untuk berjalan-jalan atau traveling.

3. Kajian atau mengikuti kelas baik offline maupun kelas online

Biasanya, jika musim liburan tiba, kajian-kajian terutama kajian Islami begitu semarak, bahkan terkadang sampai ada daurah liburan. Seru banget ya, hari-hari libur menjadi padat berisi. Bisa juga lho kita mengikuti kelas-kelas yang bermanfaat baik langsung secara offline maupun online.

4. Istirahat

Mirip seperti poin 2, terkadang aktifitas yang begitu padat membuat tubuh kita merindukan waktu untuk beristirahat. Meskipun hanya sekedar tidur maupun melakukan aktifitas di dalam rumah. Waktu istirahat jangan sampai dinomorduakan, karena jika ingin tubuh sehat, jangan lupa istirahat yang cukup. Cukup ya, bukan terus tiap hari istirahaaatt melulu, hehe.

5. Menyelesaikan hal-hal yang sempat tertunda

Adakalanya kita sudah merencanakan plan A, B, C, dst, hanya saja waktu belum memungkinkan. Nah, mumpung long holidays, ada baiknya kita mengagendakan waktu yang kita miliki untuk menyelesaikan hal-hal yang sempat tertunda karena kesibukan kita seari-hari.

Barangkali ada yang mau menambahkan? Monggo boleh banget ya.. hehe.

Salam,

Dina Safitri

Tagged ,

About Dina Safitri

Moslemah, an ISFJ personality, lifestyle blogger, mom of 2H. For business inquiries kindly contact me at: me@mbakdina.com or WA +6282277355412
View all posts by Dina Safitri →

1 thought on “Lakukan 5 Hal Ini Saat Liburan

  1. Masing2 org beda sih yaaa :). Kalo aku sendiri, waktu liburan itu saatnya traveling. Bisa dibilang aku jrg banget ada dirumah pas cuti. Secara, kerjaan kantor udh bikin capek luar dalam, pas liburan, jelas aku pgn ngerefresh lg otak dgn bepergian :). Pokoknya hrs jauuh aja dr rumah 😀

Hi, thanks for stopping by. Don't forget to leave your comment here, ok? :)