In this blog

  1. Motherhood & Parenting, click:

parenting

2. Traveling, click:

3. Review, click:

review mbakdina.com

 

My other blogs

Belanja Sayur Online di Tanihub Harga Murah Kualitas Premium
Belanja Online, Promo, Review

Belanja Murah Buah, Sayur, Telur di Aplikasi Tanihub, Kualitas Premium!

Pandemi Menuntut Semua Dilakukan Secara Online

Haloo.. Tak terasa sudah hampir 1 tahun kita hidup di tengah pandemi COVID-19. Adanya pandemi ini membuat saya sebagai seorang ibu rumah tangga perlu memutar otak agar bisa meminimalkan kontak dengan orang lain, dan yang paling praktis adalah dengan membeli secara online. Salah satu yang terpenting yaitu ketika harus berbelanja barang kebutuhan dapur, seperti sembako, lauk pauk (telur, ayam, daging, ikan, dll), buah, sayur, bumbu basah dan kering, bahkan bahan kue karena sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan, insyaAllah..

Baca juga: 5 Aplikasi Belanja Online Paling Recommended

Aplikasi Tanihub

Tanihub merupakan e-commerce buatan anak bangsa yang juga merupakan salah satu startup di bidang agritech terbesar di Asia Tenggara.

Saya mulai berkenalan dengan aplikasi Tanihub sejak akhir tahun 2018. Saat itu apikasi semacam Tanihub yang menjual buah, sayur, sembako, dan hasil tani lain secara online belumlah banyak, kalaupun ada rata-rata terbatas di Jabodetabek saja. Sedangkan ketika itu saya berdomisili di Surabaya.

Pengalaman yang menyenangkan ketika berbelanja di Tanihub membuat saya sering repeat order terutama jika sedang ada promo maupun flashsale (biasanya di jam 14.00-18.00), hehe.

Salah satu belanjaan saya di Tanihub (dari pojok kiri bawah: bawang bombay, buah naga, terong, ayam beku, telur (ayam dan telur masing-masing dipacking terpisah, cuma karena mau difoto jadi saya satukan sebentar, hihi), beras Lahap (enak & pulen), minyak goreng 2 liter, garam, sayur, gula, dan teh)

Sejak ada pandemi, saya jadi tidak bingung lagi kemana harus berbelanja online. Pun ibu-ibu di sekitar saya juga saya “racunin” enaknya belanja terutama jika pakai kode patriot WIDYA11090 saat mendaftar di Tanihub. Gimana enggak, lumayan banget sebagai langkah awal jualan telur misalnya, saat itu per kilo telur ayam bisa dapat untung sampai 5000 rupiah lho.. Di tengah sulitnya mencari pendapatan saat pandemi ini.

Yaa walaupun saat itu ada aja yang nyinyirin karena dikira Tanihub salah satu e-commerce milik c*na. Sedih sih dengan stigma yang sering beredar, dikiranya kalau banyak promo, ada aplikasinya itu punya mereka-mereka, padahal mah masyaAllah sekarang sudah banyak e-commerce dan aplikasi buatan anak bangsa yang bagus-bagus, salah satunya Tanihub ini. Tenang, foundernya (Bapak Ivan Arie Sustiawan) pun muslim kok, insyaAllah..

Keuntungan Belanja di Tanihub

Belanja Sayur Online di Tanihub Harga Murah Kualitas Premium

1. Membantu Petani Lokal

Ketika membeli di Tanihub, maka kita secara tidak langsung telah mendukung dan membantu petani-petani di Indonesia untuk menjual hasil taninya dengan harga yang wajar lho. Ingatkan kasus tomat, buah naga, sawi, dll yang dulu sempat tidak ada harganya hingga dibuang ke sungai? Tanihub membantu para petani untuk bisa menerima harga/upah yang wajar dari hasil taninya.

Tahukah teman-teman bahwa seluruh produk yang dijual di Tanihub berasal dari petani lokal Indonesia? Kalau teman-teman buka aplikasinya dan cari hasil tani import, sampai saat ini belum ada di Tanihub karena semua produk tani yang dijual, diambil dari petani-petani kita.

Berbagai jeruk dari para petani lokal

Saat ikut salah satu webinarnya Tanihub, saya baru tahu kalau ternyata kita juga bisa juga lho ikut berjualan hasil tani (jika memang memiliki hasil tani yang banyak dan berkualitas) di Tanihub, nanti tinggal menghubungi PIC daerah terkait aja. Semenjak itu saya jadi tambah yakin jika memang seluruh produk tani yang dijual benar-benar dari petani lokal, sebagaimana yang diungkapkan juga dalam pidato Bapak Jokowi tentang Tanihub beberapa tahun yang lalu.

2. Kualitas Premium

Dari segi harga produk-produk tani di Tanihub memang terlihat agak sedikit berbeda dari di pasar, walaupun nggak terlampau mahal menurut saya. Justru masih lebih mahal produk-produk tani di supermarket. Meskipun demikian, kualitas produk-produk Tanihub itu bisa dikatakan PREMIUM.

Premium dari segi kualitas maupun pengemasannya.

Aplikasi belanja sayur online murah
Borong teluuuurrr, hihihi #masyaAllah

Saya sudah berpuluh kali belanja di Tanihub dan memang kualitasnya bisa diandalkan. Buah naganya jumbo, cantik dan maniiss banget, jeruk babynya manis, sayur-sayurannya segar banget, telurnya bersih dan nggak pernah dapat yang kurang segar atau busuk, ayamnya dikirim beku (biasanya dikirim dengan box khusus dan ada ice gelnya), cabai nya mulus-mulus, tebal, dan cantik, dll. Pokoknya nggak nyesel sih. Dan orang-orang yang sudah saya kenalkan dengan Tanihub pada puas semua dengan kualitasnya masyaAllah.

Aplikasi belanja sayur online murah
Boxnya tebel dan packingnya aman banget

Sedangkan untuk boxnya juga menurut saya premium banget. Karena menggunakan kardus khusus yang keras dan tebal seperti kardus rokok, namun bersirkulasi. Jadi bener-bener kokoh. Dan kepake banget waktu kemarin saya pindahan dari Surabaya ke Medan.

3. Jangkauan Pengiriman Luas

Produk-produk Tanihub sudah bisa dibeli di berbagai kota besar di Indonesia lho, yaitu:

a. Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten

Yaitu meliputi seluruh DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

b. Bandung – Sumedang

Yaitu meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, dan Kota Cimahi

c. Yogyakarta – Solo – Semarang

Yaitu meliputi Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kota Magelang, Kota Semarang, dan Kota Surakarta

d. Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan Malang

Yaitu meliputi Kabupaten Gresik, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Batu, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, dan Kota Surabaya

e. Bali

Yaitu meliputi Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Tabanan, dan Kota Denpasar.

Dan kabarnya sih bakal merambah juga ke Kalimantan dan Sumatera, semoga bisa segera terealisasi, hehe.

4. Gratis Biaya Pengiriman

Gratis biaya pengiriman ini tentunya dengan minimal belanja tertentu ya, karena umumnya Tanihub menggunakan kurir dari Tanihub sendiri, kecuali jika beli beras karung yang 25 kg misalnya, dulu pakai mobil JNE, hehe.

Tapi tenang aja, mau beli sebanyak apapun, seberat apapun, tetap akan diantar GRATIS sampai depan rumah kita lho, selama sudah mencapai minimal belanja.

Beli segini banyak kalau di e-commerce lain udah kena berapa ratus ribu ya ongkirnya? Hihi.. Tenaaanngg, di Tanihub sebanyak ini ONGKIRNYA GRATISSS

Untuk minimal belanjanya agar bisa freeong berbeda-beda ya tergantung daerah pengirimannya.

Untuk Jabodetabek FREE ONGKIR dengan minimal belanja 150.000

Sedangkan untuk wilayah SELAIN Jabodetabek FREE ONGKIR dengan minimal belanja 50.000 saja.

Tapi eh tapiiii… ada keuntungan lebih khusus bagi teman-teman yang belanja di Tanihub dengan memasukkan kode patriot WIDYA11090 lho.. Jadi bisa lebih menghemat belanja karena bakal dapat voucher diskon gratis, produk tani gratis, voucher mingguan, dll^^

Keuntungan Belanja di Tanihub dengan Kode Patriot WIDYA11090 (WIDYA sebelas nol sembilan nol)

Buibu atau emak-emak yang doyan promo kayak saya pasti ngerasa kurang greget ya kalau belanja tanpa diskon atau bonus, hihi. Udahlah mintanya murah, freeong, ada voucher, dapat bonus lagi, hahaha. Toss yuk kalau samaan, wkwk.

Keuntungan belanja pakai kode patriot Tanihub WIDYA11090:

1. Dapat Voucher Khusus

Voucher khusus ini akan otomatis nempel di akun kita (klik voucher saya) ketika sudah memasukkan kode patriot atau terkadang ketika telah menyelesaikan belanja pertama (s&k promo terkadang berganti-ganti tiap bulannya) . Nominal vouchernya juga terkadang berbeda-beda tiap bulannya ya.

Yang paling nyenengin sih waktu dapat voucher 50 ribu, seperti yang sudah saya tulis diatas, untuk kulakan telur lumayan banget untungnya, bisa 5000 per kg telur^^.

Voucher khusus bagi yang telah memasukkan kode patriot WIDYA11090

Voucher tanihub ini ada yang berupa voucher untuk pembelian pertama kali, maupun voucher yang didapat setelah pembelian pertama. Kadang berupa voucher 100 ribu, 50 ribu, 30 ribu, 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu.

Intinya nggak ada ruginya kalau sudah memasukkan kode patriot, yang ada malah tiba-tiba suka dapat voucher nempel dengan sendirinya di akun kita^^>.

2. Belanja 5x FREE Mystery Box

Buibu biasanya belanja bulanan berapa kali nih? Nah, kalau buibu udah masukin kode patriot Tanihub WIDYA11090, setiap belanja 5x dalam bulan yang sama, di pembelanjaan kelima, bakal dapat free mystery box lho dan akan dikirim di pembelanjaan keenam.

Mystery boxnya secetar ini, siapa yang pingin juga, mak? Hihi

Dan mystery boxnya itu berupa produk Tanihub, ada yang dapat berkilo-kilo buah, jeruk baby, lemon, ayam, ikan dori, indomie sekardus, dll dikirim random. Pokoknya dapat gratis, seneng banget kan?

3. Belanja 7x FREE Mystery Voucher

Selain dapat mystery box, kalau sudah belanja 7x juga bisa dapat mystery voucher lho. Mirip-mirip sama mystery box, tapi ini berwujud voucher yang akan nempel otomatis di akun Tanihub kita^^

4. Voucher Kejutan

Bagi yang sudah verifikasi Email dan No Hp dan juga sering belanja di Tanihub, tungguin aja barangkali bisa beruntung dapat email berisi voucher kejutan untuk belanja di Tanihub. Pssstt.. biasanya vouchernya lumayan cetar walaupun kuotanya memang terbatas, hehe.

5. Voucher BAGI-BAGI

Ini khusus MEMBER BARU, jadi ketika daftar diisi ya kolom kode bagi-bagi tanihub nya. Setiap member baru akan mendapatkan voucher senilai 25 ribu jika memasukkan kode bagi-bagi WIDYAQO7 (widya q huruf o tujuh). Setelah itu, teman-teman juga bisa dapat kode bagi-bagi khusus ya.

Nah, kode bagi-bagi ini sebenarnya terlepas dari kode patriot, hanya saja jika teman-teman sudah memasukkan kode patriot dan juga mendapat voucher dari kode bagi-bagi, pasti bisa lebih CUAN kaaan? hihi. Jadi better jangan sampai diskip kode bagi-bagi dan juga kode patriotnya..

Cara Menggunakan kode patriot Tanihub WIDYA11090 dan kode Bagi-bagi WIDYAQO7

Beberapa teman saya ada yang bingung cara pakai kedua kode ini, karena letak inputnya yang berbeda. Tapi it’s okay, demi mendapatkan diskon-diskon yang lebih cetar, saya SS in ya caranya, bisa melalui aplikasi Tanihub atau kunjungi www.tanihub.com

  1. Buka aplikasi atau web, biasanya akan muncul pilihan kota area pengiriman, kalau saya pilih Jakarta. Lalu klik ikon “akun” atau daftar
  2. Jika ingin simpel, pilih login dengan google, atau bisa juga klik daftar sekarang untuk pendaftaran secara manual.]
  3. Lengkapi profil dan jangan lupa dibawah sendiri diisi dengan kode bagi-bagi WIDYAQO7 sebagaimana gambar di bawah ini
KODE BAGI2 TANIHUB: MUHAMPI1

4. Klik [akun] (logo kepala orang), jika di web terletak di pojok kanan atas, jika di aplikasi logo akun terletak di pojok kanan bawah. Pilih [akun saya]

5. Pilih seperti gambar di bawah ini, dan masukkan kode patriot WIDYA11090

5. Selamat berbelanja.. jika ingin melihat produk yang sedang promo, dari halaman depan aplikasi klik semua produk dan urutkan diskon atau harga terendah

Kalau masih ada yang ingin ditanyakan terkait voucher atau promo tanihub yang berlaku di bulan ini bisa via DM IG saya ya di @mbakdinacom.

Berikut video unboxing paket Tanihub dan juga tips agar bisa dapat diskon/voucher di tanihub^^

Semoga postingan ini bermanfaat ya terutama untuk teman-teman yang masih cari-cari situs belanja sayur atau kebutuhan stok dapur lain secara online dengan kualitas produk premium, harga bersahabat, voucher diskon, dan juga gratis biaya pengiriman (bisa sameday juga lho asal pesan pagi, hihi).

Teman-teman siapa yang selama pandemi ini belanjanya online juga di Tanihub? Share yuukk.. ^^

Salam,

Dina Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *